Toko Makanan dan Daging Halal Pertama Hadir di Ithaca, New York

New York, MINA – Sebuah toko daging dan bahan makanan halal pertama telah dibuka di Ithaca, New York, Amerika Serikat, pekan ini. Halal Meat and Grocery, yang berlokasi di 110 West Green St. dibuka Jumat lalu.

Abdul Jalil dan Galal Hassanien, co-owners toko tersebut, berharap kehadiran Halal Meat and Grocery bisa mengisi kekosongan di komunitas Muslim Ithaca serta memenuhi selera mereka.

Toko ini adalah yang pertama dari jenisnya di daerah tersebut, menurut Yasin Ahmed, pemuka agama Islam di Cornell, dan menyajikan daging halal dan makanan internasional. Demikian The Cornel Daily Sun melaporkan yang dikutip MINA, Selasa (5/2).

“Ini akan menjadi pertama kalinya dalam sejarah Ithaca bahwa ada toko yang menjual daging halal di sini,” kata Ahmed.

Toko ini memiliki semua opsi halal yang dibutuhkan oleh siapa pun. Dari daging hingga produk susu hingga stok kering, para pemilik ingin memastikan bahwa mereka dapat menjadi toko serba ada untuk segala pilihan halal yang mungkin diperlukan seseorang.

“Saya punya teman yang mengajak saya ke New York City untuk membeli daging halal, itu masalahnya, jadi sejak hari itu saya berpikir bahwa kami membutuhkan toko halal di Ithaca dan ini adalah toko halal pertama di Ithaca,” kata Jalil.

Toko ini buka setiap hari pukul 08:00 sampai 22:00. (T/R11/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)