Toko Muslim India Diserang Gara-Gara Video Sapi Kurban

Massa Hindu di India menyerang toko pakaian milik pedagang muslim, karena dipicu oleh unggahan video kurban sapipada Hari Raya Idul Adha, 16 Juni yang 2024. (Gambar: Screenshot video)

Himachal Pradesh, MINA – Sekelompok massa Hindu di India menyerang sebuah toko pakaian milik pedagang muslim. Aksi tersebut dipicu oleh unggahan video kurban di mana seekor sapi disembelih pada Hari Raya Idul Adha, 16 Juni yang lalu.

Polisi akhirnya berhasil mengusir massa dan menutup etalase di Nahan, India. Kelompok nasionalis Hindu (Hindutva) juga dilaporkan mengancam umat Islam lainnya untuk menutup toko mereka juga.

Peristiwa di negara bagian Himachal Pradesh itu, mengakibatkan kerusakan pada sejumlah toko milik umat Islam. Massa yang beringas menyerang dan menjarah sebuah toko setelah pemiliknya yang beragama Islam membagikan gambar hewan kurban untuk Idul Adha melalui WhatsApp.

Sebuah video yang menunjukkan kejadian tersebut menunjukkan polisi melihat massa yang memaksa membuka toko dan mulai membuang pakaian di dalamnya.

Baca Juga:  Perlawanan Palestina di Gaza Timbulkan Kerugian Bagi Israel

Setelah merusak toko, massa kemudian berjalan ke kantor kolektor distrik setempat, meneriakkan slogan-slogan genosida seperti “tembak para pengkhianat” dan seruan perang supremasi Hindu “Jai Shri Ram.” []

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Arif Ramdan

Editor: Rudi Hendrik