Tolak Keikutsertaan Penulis Israel, Penulis Oman dan Kuwait Boikot Festival Sastra Emirat

Abu Dhabi, MINA – Protes menolak keikutsertaan penulis asal Israel, maka tiga penulis Oman dan Kuwait memboikot Festival Sastra Emirat yang diselenggarakan di Abu Dhabi, Kamis (13/1).

Forum Media Palestina dalam sebuah pernyataan menyatakan kebanggaannya pada  ketiga penulis itu, yakni Bushra Khalfan asal Oman serta Mona Al-Shammari dan Ali Ashour Al-Jafar asal Kuwait.

Ketiganya menolak partisipasi David Grossman, seorang penulis Israel  pada Emirates Airline Festival of Literature. Nisaa min Ajli Filisteen melaporkan.

David Grossman adalah salah satu penulis Israel paling rasis dari entitas tersebut. Ia dikenal karena pembelaannya yang keras terhadap rezim apartheid di wilayah Palestina yang diduduki dan menentang hak kembalinya pengungsi Palestina

Forum Media Palestina mengatakan, para penulis “mengungkapkan denyut nadi yang sebenarnya dari massa bangsa Arab dan Islam, yang menolak segala bentuk normalisasi dengan pendudukan Israel.

Forum tersebut juga menyerukan kepada “para ksatria media Arab, elit dan intelektual untuk menghadang segala bentuk normalisasi dengan pendudukan Israel, dan untuk mendukung rakyat Palestina dalam pertempuran untuk menentukan dan mendapatkan kebebasan sebagai rakyat Palestina.”

“Jangan biarkan kesadaran generasi bangsa ditembus melalui jendela normalisasi yang dimanfaatkan pendudukan Israel untuk mendistorsi perjuangan rakyat Palestina,” lanjut pernyataan Forum Media Palestina.

Ditekankan, normalisasi adalah “layanan gratis untuk pendudukan di lebih dari satu tingkat, dan itu menimbulkan kerugian paling parah pada rakyat Palestina.” . (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.