Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tolak Stigma Negatif, Generasi Muda DMI Gelar Silatnas 2019

sajadi - Kamis, 24 Januari 2019 - 22:53 WIB

Kamis, 24 Januari 2019 - 22:53 WIB

3 Views

Jakarta, MINA – Sejumlah organisasi Pemuda Remaja Masjid yang berada dalam koordinasi Dewan Masjid Indonesia (DMI) berencana menggelar Silaturahim Nasional (Silatnas) pada Jumat-Sabtu, 25-26 Januari di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.

“Acara ini diselenggarakan untuk menolak stigma mengenai hal-hal negatif terhadap anak muda,” ujar Nanang Mubarok, Ketua Panitia acara Silatnas Remaja DMI.

Ia mengatakan, selama ini pemuda dan remaja dianggap sebagai sumber masalah, biang kenakalan dan objek bagi pihak tertentu untuk dicekoki narkoba, miras, atau virus pemikiran sesat lainnya.

“Di acara nanti akan kami serukan GEMAR MASJID (Gerakan Makmurkan Masjid) kepada semua Pemuda Remaja Masjid dimanapun berada,” ujarnya.

Baca Juga: Prof Asrorun Niam: Tujuan Fatwa untuk Kemaslahatan Hakiki

Rencananya, dalam acara tersebut akan dihadiri ribuan remaja dan pemuda Islam sebagai perwakilan masjid dari seluruh Indonesia. Sebagai panitia pelaksana acara ini adalah BKPRMI, Prima DMI, dan ISYEF.

Acara ini juga didukung penuh oleh H. Syafruddin (Menpan RB) sebagai Ketua Harian DMI. Menurutnya, kepemimpinan Indonesia di usia yang ke-100 pada tahun 2045 nantinya berada di tangan anak muda.

“Kita tidak bisa menghindari perubahan baik dari aspek global, aspek regional, maupun aspek nasional dalam perjalanan dan kemajuan peradaban Islam. Pemuda dan Remaja Masjid adalah tulang punggung kemajuan Islam dan Indonesia.” tambahnya. (R/Sj/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: KH Afifuddin Muhajir: Fatwa Dibutuhkan Sepanjang Zaman

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Tausiyah
MINA Millenia
MINA Millenia
MINA Millenia