Tolak Stigma Negatif, Generasi Muda DMI Gelar Silatnas 2019

Jakarta, MINA – Sejumlah organisasi Pemuda Masjid yang berada dalam koordinasi Dewan Masjid Indonesia () berencana menggelar Silaturahim Nasional () pada Jumat-Sabtu, 25-26 Januari di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.

“Acara ini diselenggarakan untuk menolak stigma mengenai hal-hal negatif terhadap anak muda,” ujar Nanang Mubarok, Ketua Panitia acara Silatnas Remaja DMI.

Ia mengatakan, selama ini pemuda dan remaja dianggap sebagai sumber masalah, biang kenakalan dan objek bagi pihak tertentu untuk dicekoki narkoba, miras, atau virus pemikiran sesat lainnya.

“Di acara nanti akan kami serukan GEMAR MASJID (Gerakan Makmurkan Masjid) kepada semua Pemuda Remaja Masjid dimanapun berada,” ujarnya.

Rencananya, dalam acara tersebut akan dihadiri ribuan remaja dan pemuda Islam sebagai perwakilan masjid dari seluruh Indonesia. Sebagai panitia pelaksana acara ini adalah BKPRMI, Prima DMI, dan ISYEF.

Acara ini juga didukung penuh oleh H. Syafruddin (Menpan RB) sebagai Ketua Harian DMI. Menurutnya, kepemimpinan Indonesia di usia yang ke-100 pada tahun 2045 nantinya berada di tangan anak muda.

“Kita tidak bisa menghindari perubahan baik dari aspek global, aspek regional, maupun aspek nasional dalam perjalanan dan kemajuan peradaban Islam. Pemuda dan Remaja Masjid adalah tulang punggung kemajuan Islam dan Indonesia.” tambahnya. (R/Sj/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.