TRUMP SIRATKAN ISRAEL DANAI ISIS

Bakal calon Presiden Amerika Serikat terdepan Donald Trump. (Foto: Frederic J. Brown/AFP/Getty Images)
Bakal calon Presiden Amerika Serikat terdepan Donald Trump. (Foto: Frederic J. Brown/AFP/Getty Images)

Las Vegas, 5 Rabi’ul Awwal 1437/16 Desember 2015 (MINA) – Bakal calon Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik Donald Trump menyiratkan Israel mendukung kelompok Islamic State (ISIS/Daesh) dengan mengirimkan sejumlah besar uang.

Pernyataan Trump itu diungkapkan dalam wawancara di acara Morning Joe, tak lama sebelum ia membatalkan perjalanannya ke Israel.

Ketika ditanya tentang siapa yang dia bicarakan, Trump mengatakan, “Anda tahu siapa itu. Apa saya yang harus menyebutnya? Anda tahu siapa itu.”

Dia mengatakan tidak akan menyebutkan siapa sekutu AS yang mendukung ISIS karena hubungannya dengan Israel. Press TV memberitakan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Namun ia menekankan, tidak ada yang berbicara tentang Israel, meskipun semua orang menyadari ada dukungan Israel dan negara-negara lain yang diberikan kepada ISIS.

“Ada, tapi saya tidak akan mengatakan itu, karena saya memiliki banyak hubungan dengan orang-orang. Tapi ada.  Anda tahu itu. Dan semua orang tahu itu,” kata Trump.

Pengusaha multi-miliarder itu mengatakan, pemerintah AS tahu tentang itu. Ia menunjukkan catatan pemeriksaan untuk memastikan klaimnya benar.

“Yang harus Anda lakukan adalah memeriksa catatan Anda. Pemerintah kita tahu negara-negara itu,” katanya.

Trump telah membatalkan rencananya untuk mengunjungi Israel dan mengatakan ia akan menjadwal ulang di kemudian hari setelah saya menjadi Presiden AS. (T/P001/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)