Trump Umumkan Pencalonan Diri Pilpres 2020 Juni

Washington, MINA - Presiden Amerika Serikat mengatakan, dia akan mengumumkan pencalonan diri dalam pemilihan presiden 2020 pada Juni.

"Saya akan mengumumkan Pencalonan Pemilihan Presiden Masa Jabatan Kedua saya dengan Ibu Negara Melania, Wakil Presiden Mike Pence dan istri, Karen Pence, pada 18 Juni," tulis Trump di Twitter.

Pengumuman akan disampaikan pada sebuah rapat umum di Orlando, Florida, demikian Anadolu melaporkan.

Trump telah mengumpulkan lebih dari USD30 juta dolar (Rp. 428,3 miliar) untuk melaju ke pemilihan presiden, lebih tinggi daripada sejumlah kandidat Partai Demokrat yang telah mengumumkan pencalonan.

Jumlah tersebut tidak termasuk uang senilai hampir USD41 juta (Rp. 585,5 miliar) yang disimpan presiden di bank.

Kandidat Demokrat yang telah mengumpulkan dana dengan jumlah terbanyak sejauh ini adalah Senator Bernie Sanders dengan total USD18 juta (Rp. 257 miliar).

Meskipun belum secara resmi mengumumkan pencalonannya, Trump telah memulai kampanye dengan mengadakan rapat umum di Pennsylvania dan Florida.

Menurut sebuah survei oleh Universitas Harvard, presiden baru-baru ini juga mencapai tingkat persetujuan tertinggi dalam dua tahun terakhir masa kepresidenannya dengan 48 persen. (T/R03/RS1)

Mi'raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.