Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tujuh Warga di Kota Tenda Mawasi Syahid oleh Serangan Israel

Nur Hadis - Rabu, 19 Juni 2024 - 16:17 WIB

Rabu, 19 Juni 2024 - 16:17 WIB

4 Views

Ilustrasi: Kota tenda Al-Mawasi di Rafah, selatan Gaza. (Gambar: video Sky News)

Gaza, MINA – Tujuh warga sipil Gaza, Palestina, syahid dan puluhan lainnya terluka pada Selasa malam (18/6) oleh pengeboman Israel yang menargetkan kota tenda di daerah al-Mawasi, barat laut Rafah di bagian selatan jalur, tempat ribuan pengungsi internal mencari perlindungan.

Menurut sumber-sumber lokal, pesawat tempur Israel mengebom tenda-tenda pengungsi di Mawasi, yang menyebabkan syahidnya 7 warga dan melukai puluhan lainnya. Serangan tersebut menyebabkan terjadinya kebakaran di tenda. WAFA melaporkan.

Lingkungan Mawasi sebelumnya ditetapkan sebagai zona aman oleh Pendudukan Israel yang lokasinya berada di wilayah yang disebut sebagai “daerah aman” di Rafah selatan. Namun, lingkugan itu menjadi sasaran serangan militer Israel berulang kali, menyebabkan puluhan korban jiwa dan kerusakan besar-besaran.

Kondisi kemanusiaan sangat memprihatinkan di kota tenda al-Mawasi, tempat tinggal bagi ribuan pengungsi yang mencari perlindungan di zona aman yang dinyatakan Israel.

Baca Juga: Fatah: Joe Biden Dukung Israel Bunuh Warga Palestina

Jumblah warga sipil yang terbunuh sejak awal agresi Israel di Jalur Gaza pada 7 Oktober 2023 meningkat menjadi lebih dari 37.372 orang, sebagian besar adalah anak-anak dan perempuan, setidaknya 85.452 orang lainnya terluka.

Ribuan korban masih hilang terkubur di bawah reruntuhan dan berserakan di jalan. Tim penyelamat menghadapi kesulitan besar dalam menjangkau mereka karena serangan Israel yang terus berlanjut dan banyaknya puing. []

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Baca Juga: WHO Ingatkan Penyebaran Polio di Gaza 

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Palestina
Internasional
Palestina
Palestina