Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tujuh Warga Gaza Syahid dalam Serangan Israel di Sekolah PBB

Arina Islami Editor : Rudi Hendrik - 19 detik yang lalu

19 detik yang lalu

1 Views

Seorang anak Palestina yang terluka akibat pemboman penjajah Israel di Jalur Gaza dirawat di sebuah rumah sakit di Deir al-Balah, pada 30 September 2024. (Foto: Anadolu)

Gaza, MINA – Setidaknya tujuh warga Palestina syahid dalam serangan udara terhadap sebuah sekolah milik Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang menjadi tempat pengungsian bagi warga terlantar di Jalur Gaza.

Pesawat tempur Israel menyerang Sekolah Shuja’iyya yang dikelola PBB di lingkungan Tuffah, Kota Gaza, Selasa (1/10). Al Mayadeen melaporkan.

Laporan dari sumber-sumber Palestina menunjukkan bahwa serangan itu juga mengakibatkan banyak korban luka.

Insiden ini meningkatkan jumlah total tempat penampungan dan pusat yang diserang penjajah Israel menjadi 185 sejak agresi meningkat Oktober tahun lalu.

Baca Juga: Israel Serang Sekolah di Gaza, 6 Warga Syahid

Selain itu, Oxfam melaporkan bahwa senjata peledak Israel terus menargetkan infrastruktur sipil di Gaza, termasuk sekolah dan rumah sakit, kira-kira setiap tiga jam.

Pada hari Selasa (1/10), serangan udara terhadap sebuah bangunan perumahan di sebelah selatan kamp pengungsi Nuseirat mengakibatkan tewasnya 12 orang, termasuk anak-anak.

Penjajah Israel juga mengebom daerah Amour di Kota al-Fukhari, sebelah timur Khan Younis, meskipun belum ada laporan korban jiwa.

Selain itu, serangan pada Senin (30/9) malam menargetkan lingkungan Shuja’iyya dan sebuah tenda untuk para pengungsi di timur laut Rafah.

Baca Juga: Israel akan Hancurkan Gereja di Betlehem

Hal ini terjadi setelah Pusat Satelit Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNOSAT) merilis laporan terbarunya yang kesembilan tentang kerusakan bangunan di Jalur Gaza akibat agresi brutal penjajah Israel di Gaza.

Menurut analisis tersebut, berdasarkan citra satelit resolusi tinggi yang dikumpulkan pada tanggal 3 dan 6 September 2024, dua pertiga dari semua bangunan di Jalur Gaza mengalami kerusakan.

Dengan membandingkan citra terkini dengan data sebelumnya, UNOSAT telah memberikan gambaran menyeluruh tentang perkembangan kerusakan.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa 66% dari bangunan, yang berjumlah 163.778, telah terkena dampak. Ini termasuk 52.564 bangunan yang telah hancur, 18.913 rusak parah, 35.591 kemungkinan rusak, dan 56.710 terkena dampak sedang.

Baca Juga: Israel akan Bangun Tembok Pemisah Baru di Tepi Barat

Dalam jumlah korban terbaru, Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza mengumumkan pada Senin (30/9) bahwa jumlah warga Palestina yang tewas dalam genosida Israel yang sedang berlangsung di Jalur Gaza sejak 7 Oktober kini telah mencapai 41.615, dengan 96.359 terluka saat agresi menandai hari ke-360. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: UNRWA: Serangan Israel di Lebanon Paksa Ribuan Orang Tinggalkan Rumah

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Palestina
Eropa
Serangan Udara Terbaru Zionis Israel Bunuh 7 orang di Lebanon (foto: Anadolu Agency)
Internasional
Internasional