TUJUH WARGA PALESTINA TERLUKA  SAAT LAKUKAN PEMAKAMAN SIMBOLIS

Warga Palestina
Foto: Ma'an News Agency
Foto: Ma’an News Agency

Al-Quds, 3 Muharram 1436/27 Oktober 2014 (MINA)– Tujuh warga Palestina terluka saat pasukan Israel membubarkan prosesi pemakaman simbolis untuk Abd al-Rahman al-Shaloudi dari Silwan ke masjid Al-Aqsa di Al-Quds.

Prosesi dimulai dari rumah keluarga al-Shaloudi di kawasan al-Bustan di Silwan, dan ketika mencapai lingkungan Beir Ayub terdekat, peserta dikelilingi oleh pasukan Israel yang menembakkan peluru baja hidup dan karet berlapis, granat setrum, gas air mata, dan disemprot dengan air sigung.

Tujuh warga Palestina terluka termasuk orang yang menderita kaki patah dan lainnya yang dipukul dengan serpihan granat kejut ‘di wajah, seperti dilaporkan Ma’an News Agency dan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Serangan Israel di Gaza musim panas ini menewaskan lebih dari 2.140 warga Palestina, kebanyakan warga sipil, dan 73 di Israel yang sebagian besar tentara.

Serangan Israel itu berakhir pada 26 Agustus lalu dan Israel berjanji akan melonggarkan pembatasan nelayan dan kesepakatan untuk mengadakan pembicaraan tentang isu-isu lainnya.

Selama  tujuh tahun terakhir Israel telah melakukan pengepungan di Gaza dan berdampak sangat terbatasnya kegiatan impor dan ekspor, salah satunya bahan bangunan.(T/P010/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Comments: 0