Tukang Cukur di Mina Terapkan Protokol Covid-19

Mekkah, MINA – Tukang cukur salon di kawasan kota tenda Mina, yang terpilih secara profesional, menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

“Kami dipilih untuk bekerja di kawasan Mina setelah menjalani pemeriksaan termasuk tes swab dan memperoleh sertifikat kesehatan. Selain membuktikan keterampilan kami dalam hal kesempurnaan dan kecepatan dalam melakukan pekerjaan kami,” kata Muhammad Othman, salah satu tukang cukur.

Dalam pantauan Saudi Gazette, Senin (3/8), ada lima salon di kawasan Mina, termasuk empat yang bekerja sepanjang waktu dan yang kelima sebagai cadangan.

Muhammad tampak seperti staf Departemen Kesehatan, dengan seragam yang ia kenakan, lengkap dengan masker kain, kaos tangan, dan topeng plastik, sebagai bagian dari tindakan pencegahan Corona.

Salon ini disebut “Salaam,” yang berarti kedamaian, karena mewakili suasana tenang yang ada di sana.

Di dalam salon, tukang cukur dan peziarah terlihat mengenakan masker dan sarung tangan.

Jarak antara dua kursi di salon itu juga benar-benar sejalan dengan protokol yang disetujui oleh Departemen Kesehatan.

Tindakan pencegahan yang dilakukan oleh kedua penata rambut di salon menunjukkan seolah-olah mereka berada di ruang operasi.

Mereka membersihkan seluruh ruangan setelah menyelesaikan cukur rambut.

“Kehadiran pejabat dari Kementerian Kesehatan untuk memantau sepanjang hari, sungguh luar biasa,”ujar Muhammad Othman. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.