Turki Distribusikan Kurban Untuk 9000 Keluarga Gaza

Jalur Gaza, 12 Dzulhijjah 1437/14 September 2016 (MINA) –  mendistribusikan daging kurban kepada 9.000 keluarga miskin di Jalur Gaza pada Rabu (14/9).

“Kami telah mendistribusikan daging dari 83 kurban sapi untuk 9.000 keluarga miskin di Jalur Gaza,” kata Direktur Gaza Mehmet Kaya, diberitakan Anadolu Agency dan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Dia mengatakan bahwa penyediaan daging kurban kepada warga miskin adalah bagian inti dari mandat kemanusiaan IHH.

“Kami akan terus memberikan dukungan kepada keluarga miskin di Gaza dan di semua tempat di mana kami berada,” Kaya menegaskan.

Sejak 2009, Kantor IHH telah bertahan di Jalur Gaza, bersama penduduk yang terus berjuang di bawah blokade hampir selama satu dekade.

Menurut data PBB, sekitar 80 persen dari hampir 2 juta penduduk Gaza sekarang bergantung pada donasi bantuan untuk kelangsungan hidup mereka.

Diblokade oleh Israel sejak 2007, Jalur Gaza memiliki tujuh penyeberangan perbatasan yang menghubungkan ke dunia luar. Enam ini dikendalikan oleh Israel, sementara satu yaitu Rafah dikendalikan oleh Mesir. Blokade tersebut sangat menyulitkan warga untuk keluar dan masuk.

Israel menutup empat penyeberangan komersial dengan Gaza pada Juni 2007 setelah gerakan perlawanan Hamas memegang kendali di Jalur Gaza. (T/P004/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.