Pameran Foto Palestina di Stasiun Kereta Istanbul

aqsha pameran fto english.palinfo
di Istanbul (english.palinfo)

Istanbul, 19 Jumadil Awwal 1437/27 Februari 2016 (MINA) – Sebuah yayasan di menggelar pameran foto untuk publik di Metro Istanbul sejak Kamis (25/2) dalam upaya untuk meningkatkan kesadaran “Yerusalem dan nasib warga Palestina”.

Pameran di stasiun Istanbul Metro, dan akan diadakan juga di stasiun-stasiun kereta lainnya, berjudul “Penumpang Terrhomat, Silahkan Berhenti Sejenak dan Lihatlah Al-Quds”.

“Pameran dimaksudkan untuk menarik perhatian orang-orang Turki atas penindasan dan ketidakadilan yang terjadi di Al-Quds, Palestina,” kata Sabah Addin Yagit, Wakil Direktur Our Heritage Foundation, Turki.

“Kami ingin menarik perhatian masyarakat pada masalah Al-Quds dan Masjid al-Aqsa,” ujarnya, seperti disebutkan media setempat Breitbart.

Selain meningkatkan kesadaran, yayasan juga bersaha menggalang dana “untuk melestarikan Al-Quds sebagai bagian situs Ottoman (Turki Utsmani) dan mengumpulkan uang untuk kepentingan warga Palestina di kota itu,” kata salah satu pemimpin yayasan, Adam Harmantabe.

Pameran digelar pusat stasiun kota di Istanbul, dan dijadwalkan akan menyebar ke stasiun lainnya di seluruh kota.

Pusat kebudayaan Turki telah menjamur di Al-Quds akhir-akhir ini, seperti di di distrik kota Sheikh Jarrah, Shuafat, dan lainnya, bertujuan untuk memperkuat hubungan antara Palestina dan orang-orang Turki. (T/P4/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.