Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Turki Gelar Perkemahan Khusus Media Peduli Palestina

Arif Ramdan Editor : Bahron Ansori - 13 detik yang lalu

13 detik yang lalu

0 Views

Fimed Media Foundation sebuah lembaga independen yang berbasis di Turki untuk pertama kalinya menggelar perkemahan media yang peduli terhadap informasi dan pemberitaan mengenai Palestina. (FOTO: Quds Press)

Istanbul, MINA – Fimed Media Foundation sebuah lembaga independen yang berbasis di Turki untuk pertama kalinya menggelar perkemahan media yang peduli terhadap informasi dan pemberitaan mengenai Palestina yang objektif dan profesional.

Perkemahan yang diselenggarakan sejak tanggal 8 hingga 11 September itu, menurut Direktur Fimed Media Foudation, Ibrahim al-Madhoun, bertujuan untuk mempersiapkan generasi profesional media yang mampu menyoroti narasi Palestina dan menghadapi tantangan media yang dihadapinya.

“Media Palestina sedang melalui tahap kritis yang membutuhkan penguatan alat dan memberikan suara yang kuat yang menyoroti narasi Palestina yang adil dalam menghadapi tantangan media yang semakin meningkat,” kata Ibrahim al-Madhoun.

Dikutip dari Quds Press, Ibrahim al-Mahdoun menjelaskan bahwa perkemahan tersebut terutama bertujuan untuk membentuk tim media yang mampu menyampaikan suara rakyat Palestina, membela perjuangan mereka, dan menyediakan konten yang mendukung Gaza pada tahap kritis saat ini.

Baca Juga: Prancis Terus Kirim Senjata ke Israel Meski Dapat Kecaman

“Perkemahan ini juga berfokus pada penggunaan media modern dan teknik kecerdasan buatan dalam industri media Palestina,” kata Al-Madhoun, seraya menambahkan bahwa kamp ini menargetkan media Arab dan mahasiswa ilmu sosial yang tinggal di Turki.

Kegiatan-kegiatan yang dilakukan dalam perkemahan tersebut meliputi seminar ilmiah media tentang penggunaan kecerdasan buatan dalam jurnalisme, kehadiran media yang karismatik, manajemen talkshow, dan sinema alternatif.

“Upaya-upaya diarahkan pada strategi yang efektif untuk menyampaikan penderitaan rakyat Palestina di Gaza, dan bagaimana menjelaskannya,” kata al-Madhoun.

Perkemahan ini dibuka dengan partisipasi Presiden Kongres Palestina di Turki, Mohammed Meshinish, dan Presiden Kolektif Media Palestina, Omar Lavi, di samping dukungan Duta Besar Otoritas Palestina untuk Turki, Faid Mustafa.

Baca Juga: Israel di Ambang Krisis Ekonomi Akibat Lonjakan Inflasi

Faid Mustafa secara khusus memuji dalam sebuah pesan untuk perkemahan tersebut tentang pentingnya,

“inisiatif semacam ini yang berkontribusi untuk mempromosikan narasi Palestina di kancah internasional.” []

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Baca Juga: Percobaan Pembunuhan Trump Terjadi Lagi, Fox dan NYT Ungkap Tersangka

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Internasional
Palestina
Internasional
Palestina
MINA Preneur
Palestina