Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Turki Kecam Keras Perluasan Pemukiman Israel di Tepi Barat

Ali Farkhan Tsani - Jumat, 8 Mei 2020 - 13:16 WIB

Jumat, 8 Mei 2020 - 13:16 WIB

0 Views

Ankara, MINA – Turki pada Kamis (7/5) mengecam keras rencana Israel untuk memperluas permukiman ilegal di Tepi Barat yang diduduki.

Dalam sebuah pernyataan, Kementerian Luar Negeri Turki mengatakan, langkah itu adalah “kelanjutan dari kebijakan pendudukan dan penindasan Israel”. Anadolu Agency melaporkan.

Dikatakan bahwa rencana tersebut mengindikasikan upaya Israel untuk terus merampas hak-hak Palestina melalui aktivitas pemukiman ilegal yang terang-terangan.

Kecaman Turki muncul sehari setelah Menteri Pertahanan Israel Naftali Bennet menyetujui pembangunan 7.000 unit pemukiman ilegal di Efrat, yang terletak di bagian selatan Tepi Barat.

Baca Juga: Israel Perpanjang Penutupan Media Al-Jazeera di Palestina

Kemenlu Turki mengatakan Israel menghilangkan segala kemungkinan solusi dua negara melalui ekspansi terus-menerus permukiman ilegal di wilayah Palestina.

Turki menolak semua kegiatan pemukiman Israel, yang melanggar resolusi PBB, dan akan selalu mendukung saudara-saudara Palestina dan perjuangan mereka,” pernyataan menyebutkan.

Pemerintah Israel telah meningkatkan pembangunan permukiman di tanah Palestina yang diduduki dalam beberapa bulan terakhir, menjelang rencana untuk mencaplok bagian-bagian Tepi Barat yang diduduki pada Juli di bawah apa yang disebut “Kesepakatan Abad Ini” AS.

Tepi Barat, termasuk Yerusalem Timur, dianggap sebagai “wilayah pendudukan” di bawah hukum internasional, sehingga membuat semua pemukiman Yahudi di sana ilegal. (T/RS2/RI-1)

Baca Juga: Australia, Selandia Baru, dan Kanada Desak Gencatan Senjata di Gaza

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Palestina
Palestina
Dunia Islam
Palestina
Palestina