Turki Kirim Daging Kurban Pada 5.250 Keluarga Rohingya di Rakhine

Rakhine, MINA – Badan Amal dan Soidaritas Cansuyu, Turki, akan mendistribusikan daging kepada 5.250 keluarga Rohingya di Negara Bagian Rakhine di Myanmar sebagai bagian dari program Hari Raya Idul Adha.

Petugas organisasi amal itu telah tiba di Negara Bagian Rakhine dari Istanbul, Senin (20/8).

Bayram Numan Koksal dari organisasi itu mengatakan kepada Anadolu Agency dikutip MINA. bahwa mereka akan mendistribusikan daging kepada masyarakat Muslim Rohingya di desa-desa dan kamp-kamp di Rakhine State seperti yang mereka lakukan sebelumnya.

Koksal mengatakan, organisasi amal juga akan mendistribusikan daging di Turki dan di seluruh dunia seperti Afrika, Asia, Timur Tengah, Timur Jauh dan Balkan.

“Kami mengantarkan hewan kurban di Turki, Afrika, Asia, Palestina, Gaza, kepada semua orang yang tertindas,” kata Koskal.

“Hari ini, kami berada di Negara Bagian Rakhine Myanmar dan berusaha untuk mengantarkan daging kepada 5.250 keluarga yang tinggal di wilayah ini,” tambah Koskal.

Dia juga mengatakan Muslim Rohingya tidak sendirian karena Turki peduli kepada mereka secara material dan moral.

Rohingya yang dinyatakan oleh PBB sebagai orang-orang yang paling teraniaya di dunia, menghadapi ketakutan yang sangat tinggi karena puluhan orang terbunuh dalam kekerasan komunal pada tahun 2012.

PBB mendokumentasikan perkosaan massal, pembunuhan termasuk sasarannya bayi dan anak kecil, hingga pemukulan brutal yang dilakukan oleh keamanan Myanmar.

Dalam laporannya, penyelidik PBB mengatakan bahwa pelanggaran tersebut merupakan kejahatan kemanusiaan. (T/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)