Turki Komitmen Berantas Kelompok Teror dari Suriah

Ankara, MINA – Direktur Komunikasi Kepresidenan mengatakan, Turki komitmen tidak akan berhenti memberantas para teroris dari negara tetangga .

“Kita tidak akan berhenti sampai kita mengeringkan rawa teroris di sebelah. Kami tidak akan beristirahat sampai keadilan ditegakkan,” kata Altun dalam pernyataan tertulisnya di Twitter, Jumat (18/1), demikian dikutip dari Anadolu Agency.

“Teroris telah membunuh lebih dari 2.000 orang tak bersalah di Turki sejak 2015. Banyak dari serangan itu direncanakan di Suriah utara. Orang-orang Turki lebih menderita daripada mereka,” tambahnya.

Ia juga mengungkapkan,  Pemerintah Turki akan segera meluncurkan operasi kontra-teroris di Suriah utara, sebelah timur Sungai Eufrat, yang menargetkan pelaku teroris PKK/ YPG.

PKK adalah organisasi yang telah ditetapkan dalam daftar hitam sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS, dan Uni Eropa, karena kegiatan PKK selama 30 tahun, telah merenggut sebanyak 40 ribu jiwa. ” YPG adalah cabang PKK di Suriah,” kata Altun. (T/R10/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.