TURKI KUTUK SERANGAN ISRAEL DI AL-AQSHA

Perdana Menteri Turki, Ahmet Davutoglu (Foto : MEM0)
Perdana Menteri , Ahmet Davutoglu (Foto : MEM0)

Ankara, 15 Muharram 1436 /8 November 2014 (MINA) – Perdana Menteri Turki, Ahmet Davutoglu, mengutuk serangan tentara ke Masjid Al-Aqsa.

Ia menngatakan “ini adalah kebiadaban.”

Dalam konferensi Press di markas badan intelijen Turki, MIT, Davutoglu menegaskan, serangan Israel harus diberi “tanggapan keras, Turki selalu berdiri untuk ,” katanya menegaskan.

Kementerian Luar Negeri Turki juga mengeluarkan pernyataan  “mengutuk keras” tindakan Israel “yang memaksa masuk ke situs Haram Al-Sharif”, seperti laporan Middle East Monitor (MEMO) dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Sabtu.

“Kejadian ini merupakan pelanggaran nekad pada kesucian   serta melanggar hak-hak asasi manusia yang mendasar termasuk – khususnya – “kebebasan keyakinan dankebebasan beribadah untuk umat Islam di Masjid Al-Aqsha”

Davutoglu menyerukan kepada semua umat Islam ikut berjuang bersama melindungi Masjid Al-Aqsha, Yerusalem tidak bisa “dimonopoli oleh satu agama”.

Berkaitan usaha apa yang  mungkin akan diambil untuk menghadapi pelanggaran Israel tersebut, Perdana Menteri mengatakan, “Kami juga akan melakukan upaya yang diperlukan untuk memastikan masyarakat internasional memberikan tanggapan yang diperlukan terhadap Israel.”

Sejumlah wartawan internasional dan juru kamera terkena peluru karet, granat setrum dan gas air mata yang digunakan oleh pasukan keamanan Israel terhadap warga Palestina di kompleks Al-Aqsha.

Dilaporkan, banyak yang terluka, diantaranya wartawan, setelah para pejuang Palestina menyerang pasukan keamanan. (T/P002/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0