Turki, Pakistan akan Produksi Serial TV Tentang Salahuddin Al-Ayyubi

Istanbul, MINA – Turki dan Pakistan akan bersama-sama memproduksi serial televisi tentang kehidupan Salahuddin Al-Ayyubi, seorang panglima Muslim yang dihormati yang dikenal di Barat sebagai Saladin.

Setelah menyambut tawaran proyek dari Ansari & Shah Films Pakistan, produser Emre Konuk, pemilik Akli Films Turki, mengumumkan pada hari Sabtu (21/8) mereka telah mencapai kesepakatan, Anadolu melaporkannya.

“Kabar bahagia di Jumat malam yang penuh berkah! Kontrak ditandatangani antara Akli Films dan Ansari&Shah Films tentang ‘Sultan Selahaddin Ayyubi,'” cuit Konuk.

Dia berharap proyek bersama internasional ini bermanfaat “bagi negara kita dan dunia seni kita.”

Serial yang menampilkan aktor dari Turki dan Pakistan ini akan mengambil gambar di Turki dan direncanakan memiliki tiga musim.

Baca Juga:  Banjir Kembali Melanda Afghanistan, 50 Orang Tewas

Konuk mengatakan dia senang mewujudkan proyek tersebut, meskipun menyadari kesulitan dalam menggambarkan “orang hebat yang meninggalkan jejaknya dalam sejarah dan di seluruh dunia.”

Salahuddin Al-Ayyubi mengalahkan tentara salib dan berhasil merebut kembali Kota Al-Quds (Yerusalem) di mana Masjid Al-Aqsha berada pada tahun 1187. (T/R7/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Widi Kusnadi