TURKI: PBB TIDAK DAPAT BERTINDAK BANTU PENGUNGSI SURIAH

Wakil Perdana Menteri Turki, Bulent Arinc (Foto : MEMO)
Wakil Perdana Menteri Turki, Bulent Arinc (Foto : MEMO)

Ankara, 19 Jumadil Awwal 1436/10 March 2015 (MINA) – Wakil Perdana Menteri Turki, Bulent Arinc mengatakan, Perserikatan Bangsa Bangsa () tidak bisa mengambil keputusan apapun dalam mendukung para ,

Kemudin menyatakan kembali pandangan , Recep Tayyip Erdogan bahwa dunia lebih besar dibandingkan lima anggota tetap Dewan Keamanan PBB, Memo yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, Rabu (11/3).

Membalas wartawan mengenai penangguhan dana pangan PBB untuk pengungsi Suriah, Arinc mengatakan bahwa Sekjen PBB telah mengerahkan upaya dengan “niat baik” namun lembaga internasional tidak lebih dari badan berjalan di jalan tertutup.

Arinc mengatakan, negaranya telah membuka pintunya bagi pengungsi Suriah dan sekarang hosting lebih dari 1,6 juta. Beberapa dari mereka tinggal di kamp-kamp pengungsi dan beberapa orang lain dalam akomodasi swasta.

“Lebih dari $ 5 juta telah dihabiskan untuk sejauh ini,” kata Arinc, “sementara itu, badan-badan internasional belum menghabiskan satu persen dari jumlah ini.”

Berkaitan dengan proses perdamaian internal Arinc menegaskan bahwa pemerintah terus mengerahkan upaya untuk mencapai solusi akhir dan mencapai stabilitas di negara itu.

Dia mengatakan, “Kami telah melaksanakan segala sesuatu yang diperlukan dari kami dan kami akan terus menanggung tanggung jawab menempatkan di bahu kami.

Pada saat yang sama, kami menunggu pihak lain untuk berdiri untuk tanggung jawab dan berkomitmen terhadap kewajibannya. (T/P002/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0