Turki, Rusia Bahas Gencatan Senjata Nagorno-Karabakh

Ankara, MINA – Delegasi militer Turki dan Rusia mengadakan pertemuan teknis pada hari Selasa (17/11) untuk membahas pekerjaan yang sedang berlangsung mengenai gencatan senjata di Nagorno-Karabakh.

“Pertemuan telah diadakan, dan kerja sama kami terus berlanjut,” kata Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar, sebagaimana laporan Anadolu Agency yang dikutip MINA.

Dia memimpin konferensi video dengan Komando Pertolongan Kerjasama dan Pelatihan Keamanan Pertahanan di Libya, kepala Komite Delegasi Militer Turki di Markas NATO, Komandan Pasukan Perdamaian Turki Siprus di Republik Turki Siprus Utara (TRNC), dan komandan angkatan udara dan angkatan laut.

Pertemuan di ibu kota Ankara juga dihadiri oleh Kepala Staf Umum Turki Jenderal Yasar Guler, komandan pasukan, serta wakil menteri Yunus Emre Karaosmanoglu dan Alpaslan Kavaklioglu.

Akar mengatakan pekerjaan antara Turki dan Rusia sedang berlangsung sejak mereka menandatangani nota untuk bersama-sama memantau gencatan senjata Nagorno-Karabakh.

Dia mengutuk pasukan Armenia karena membakar rumah dan hutan saat menarik diri dari wilayah Azerbaijan yang diduduki.(T/R1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)