Turki, Rusia Lakukan Patroli Gabungan Kedua di Idlib

Idlib, MINA – Kementerian Pertahanan Turki melalui pernyataan resminya pada Senin (23/3) mengumumkan, Pasukan Turki dan Rusia telah melakukan patroli gabungan kedua di jalan raya M4 di Idlib, Suriah barat laut, sejalan dengan Perjanjian Moskow.

“Dalam kerangka perjanjian Moskow, patroli darat Turki-Rusia ke dua-2 di jalan raya M4 telah selesai,” kata kementerian, Anadolu Agency melaporkan.

Turki dan Rusia menyepakati protokol yang mendesak pihak-pihak untuk “menghentikan semua aksi militer di sepanjang jalur kontak di wilayah eskalasi Idlib mulai dari 00:01 tanggal 6 Maret 2020.”

Kementerian juga mengatakan, kedua pihak menekankan pentingnya pencegahan menurun lebih lanjutnya  situasi kemanusiaan, perlindungan warga sipil dan memastikan bantuan kemanusiaan untuk semua warga Suriah yang membutuhkan.

Protokol ini juga mencatat, patroli gabungan Turki-Rusia dimulai pada 15 Maret di sepanjang jalan raya M4 dari pemukiman Trumba, 2 km (1,2 mil) di sebelah barat Saraqib ke pemukiman Ain-Al-Havr. (T/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)