Turki Siapkan Makan Untuk 100.000 Warga Palestina di Gaza Selama Ramadhan

Ankara, MINA – Wakil Perdana Menteri Turki Hakan Cavusoglu,  Selasa (15/5) mengatakan, selama bulan Ramadhan yang akan datang,  Turki menyiapkan  makan untuk 100.000 warga Palestina di Jalur Gaza yang diblokade Israel.

“Kami bertujuan  memberi bantuan darurat berupa makan untuk 100.000 orang saudara-saudara kita di Palestina selama Ramadhan, dengan menyediakan makanan hangat setiap hari melalui Badan Kerjasama dan Koordinasi Internasional Turki (TIKA ),” kata Hakan.

“Bantuan bernilai AS$ 1 juta dollar AS akan berlangsung selama bulan Ramadhan melalui TIKA di Ramallah,” ujar Cavusoglu.

Ia menambahkan, bantuan obat-obatan dan peralatan medis senilai $ 200.000 juga akan diberikan kepada warga Palestina.

“Saya berharap bahwa berkah Ramadhan akan menyebar ke Gaza. Kami akan terus membantu saudara-saudara kita, ”tambahnya.

“Saya berdoa agar Tuhan akan menjaga persaudaraan kita dengan Palestina, dan membuang komunitas tiran, Israel,  yang melakukan genosida di Gaza yang melancarkan aksi berjuang untuk Yerusalem.”

Setidaknya 59 warga Palestina menjadi martir dan ratusan lainnya terluka oleh pasukan Israel di sepanjang perbatasan Gaza Senin di tengah protes menandai ulang tahun Nakba dan relokasi Kedutaan Besar AS dari Tel Aviv ke Yerusalem. (T/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Comments: 0