Turki Sumbang 16 ton Bantuan Makanan ke Libya

Istanbul, MINA – Lembaga telah menyumbangkan 16 ton untuk orang-orang terlantar di Ibu kota Libya, Tripoli, Ahad (9/12).

“Lembaga Kerja sama dan Koordinasi Turki (TIKA) mengatakan, pihaknya menyediakan sekitar 16 ton bantuan dalam 700 paket kebutuhan dasar, termasuk makanan, beras, Ikan tuna, dan keju untuk keluarga yang terlantar akibat konflik di kawasan itu,” kata pernyataan TIKA.

Upacara diadakan untuk mengirim bantuan ke Bulan Sabit Merah Libya di Tripoli. Bantuan itu diberikan setelah Bulan Sabit Merah Libya mengatakan kepada TIKA mengenai sumber dayanya yang semakin berkurang. Demikian Anadolu Agency melaporkan dikutip MINA.

Libya memerlukan kebutuhan untuk warga sipil yang dievakuasi dari zona konflik. TIKA juga diharapkan dapat memberikan pelatihan personil, seragam dan dukungan teknis untuk Bulan Sabit Merah Libya.

Libya masih mengalami gejolak sejak 2011, ketika pemberontakan berdarah yang didukung NATO menyebabkan penggulingan dan kematian Presiden Muammar Gaddafi yang telah lama menjabat.

Saat ini, dua kursi kekuasaan bersaing untuk supremasi di Libya, yakni pemerintah persatuan nasional yang diakui secara internasional yang berbasis di Tripoli, dan pemerintah yang didukung oleh majelis legislatif yang berbasis di kota Tobruk di bagian timur. (T/R03/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.