Turki Sumbang 16 ton Bantuan Makanan ke Libya

Istanbul, MINA – Lembaga bantuan Turki telah menyumbangkan 16 ton makanan untuk orang-orang terlantar di Ibu kota Libya, Tripoli, Ahad (9/12).

“Lembaga Kerja sama dan Koordinasi Turki (TIKA) mengatakan, pihaknya menyediakan sekitar 16 ton bantuan dalam 700 paket kebutuhan dasar, termasuk makanan, beras, Ikan tuna, dan keju untuk keluarga yang terlantar akibat konflik di kawasan itu,” kata pernyataan TIKA.

Upacara diadakan untuk mengirim bantuan ke Bulan Sabit Merah Libya di Tripoli. Bantuan itu diberikan setelah Bulan Sabit Merah Libya mengatakan kepada TIKA mengenai sumber dayanya yang semakin berkurang. Demikian Anadolu Agency melaporkan dikutip MINA.

Libya memerlukan kebutuhan untuk warga sipil yang dievakuasi dari zona konflik. TIKA juga diharapkan dapat memberikan pelatihan personil, seragam dan dukungan teknis untuk Bulan Sabit Merah Libya.

Libya masih mengalami gejolak sejak 2011, ketika pemberontakan berdarah yang didukung NATO menyebabkan penggulingan dan kematian Presiden Muammar Gaddafi yang telah lama menjabat.

Saat ini, dua kursi kekuasaan bersaing untuk supremasi di Libya, yakni pemerintah persatuan nasional yang diakui secara internasional yang berbasis di Tripoli, dan pemerintah yang didukung oleh majelis legislatif yang berbasis di kota Tobruk di bagian timur. (T/R03/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.