Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Turkiye Tangkap 7 Orang Diduga Jual Informasi ke Mossad

Rendi Setiawan - Sabtu, 3 Februari 2024 - 05:20 WIB

Sabtu, 3 Februari 2024 - 05:20 WIB

2 Views ㅤ

Istanbul, MINA – Pihak keamanan Turkiye menangkap tujuh orang yang dicurigai menjual informasi kepada agen mata-mata Mossad melalui detektif swasta, lapor Anadolu, Jumat (2/2).

Penangkapan itu dilakukan sehubungan dengan pelacakan dan pemantauan target lokal, kata seorang pejabat keamanan Turkiye.

Para tersangka ditahan dalam operasi gabungan dengan Organisasi Intelijen Nasional Turki, atau MIT.

Turkiye sebelumnya telah memperingatkan Israel akan “konsekuensi serius” jika mereka mencoba memburu anggota kelompok Hamas yang tinggal di luar wilayah Palestina, termasuk di Turkiye.

Baca Juga: Wapres Ajak Dai di ASEAN Fokus Dakwah Perkuat Umat

Para pemimpin Turkiye dan Israel saling melontarkan kecaman di depan umum sejak dimulainya agresi Israel ke Gaza sejak 7 Oktober lalu.

Berdasarkan surat perintah yang dikeluarkan oleh Kepala Kantor Kejaksaan Istanbul, petugas polisi antiteror dan cabang intelijen melakukan penggerebekan di Istanbul dan kota pantai barat Izmir.

Dua tersangka lain dalam penyelidikan diperkirakan telah ditahan lebih awal.

Stasiun penyiaran Turkiye, TRT, mengutip sumber keamanan yang tidak disebutkan namanya, melaporkan, para tersangka diyakini berusaha memantau dan memotret target, memasang alat pelacak pada mereka dan mendapatkan informasi lain untuk Mossad.

Baca Juga: Jumat ke-40, Aksi Pro-Palestina di Yaman Dihadiri Jutaan Orang

Ankara belum membuat pernyataan resmi mengenai penangkapan tersebut. Juru bicara Kementerian Luar Negeri Israel menolak berkomentar mengenai masalah ini. (T/R2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Wapres Ma’ruf Amin Resmikan Forum Internasional Dai Asia Tenggara

Rekomendasi untuk Anda