Turkiye Uji Coba Rudal Jelajah Mini

Ankara, MINA – telah berhasil melakukan uji coba jelajah mini yang dilengkapi kecerdasan buatan, kata perusahaan industri pertahanan terkemuka Turkiye, Baykar.

Drone Bayraktar TB2 yang diproduksi di dalam negeri berhasil menembakkan rudal Kemankes dari jarak 20 kilometer di provinsi Edirne. Rudal mencapai area target yang ditentukan dan berhasil melakukan misinya, demikian Anadolu Agency.

Nama “Kemankes” berasal dari pemanah Turki yang mahir dalam mengincar targetnya dengan akurasi penuh bahkan dalam kondisi yang paling menantang sekalipun.

Drone buatan Baykar yang dikembangkan oleh perusahaan Bayraktar Akinci; Bayraktar TB2 dan Bayraktar TB3 cocok untuk dilengkapi dengan Kemankes.

Rudal tersebut beroperasi secara mandiri dengan sistem autopilot yang didukung kecerdasan buatan dan memiliki durasi penerbangan satu jam.

Kemankes mampu beroperasi pada siang dan malam hari dan tahan terhadap segala upaya gangguan elektronik karena kemampuan anti jammingnya.

Rudal itu dapat melakukan semua komunikasi line-of-sight melalui platform tanpa awak utama. Dengan demikian, dapat mengirimkan data telemetri dan video ke stasiun kontrol darat melalui platform utama yang terpasang. (T/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.