UAE SIAPKAN BANTUAN MUSIM DINGIN BAGI PENGUNGSI/ORANG MISKIN DI LUAR NEGERI  

Pengungsi berjalan di bawah terik matahari.
Pengungsi berjalan di bawah terik matahari.

Abu Dhabi, 10 Muharram 1437/22 Oktober 2015 (MINA) – Bulan Sabit Merah Uni Emirat Arab (UAE), Kamis, menegaskan pihaknya mengintensifkan upaya untuk memberikan bantuan musim dingin bagi para pengungsi Suriah dan Palestina di Yordania, kawasan Kurdistan di Irak, Pakistan, dan keluarga kurang mampu di Bosnia, Albania dan negara-negara lain di Balkan.

Pejabat Wakil Sekretaris Jenderal Bulan Sabit Merah UAE untuk bantuan internasional, Humaid Rashid Al Shamsi, menyatakan bulan sabit merah siap memberikan tenda, selimut dan pasokan bantuan untuk pengungsi di negara-negara tersebut karena
kondisi cuaca pada musim dingin ini diperkirakan sangat buruk,  Mi’raj Islamic News Agency (MINA) dengan mengutip WAM melaporkan.

Berbicara pada pertemuan untuk mengkoordinasikan upaya-upaya internasional lembaga kemanusiaan itu, Al Shamsi mengatakan
lembaganya melakukan upaya penting tahun lalu dalam membantu pengungsi selama musim dingin.

Bulan Sabit Merah UAE, katanya, selalu siap untuk bertindak cepat sebagai bagian dari respon kemanusiaan internasional untuk bencana alam dan konflik bersenjata, meskipun menghadapi risiko keamanan dan berbagai kesulitan dalam pengadaan pasokan.

Jumlah orang yang harus mengungsi dari perang, konflik atau penganiayaan di dunia telah mencapai 60 juta jiwa pada 2014. Jumlah itu, menurut laporan Komisariat Tinggi PBB Urusan Pengungsi (UNHCR) merupakan rekor tertinggi.

Konflik berkepanjangan di Suriah dianggap sebagai faktor besar di balik kenaikan jumlah pengungsi, mengingat di Suriah saja terdapat 3,9 juta pengungsi dan 7,6 juta pengungsi lokal. (T/R07/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Comments: 0