Ustaz Adi Hidayat Serahkan Rp. 14 Miliar untuk Pembangunan RS Indonesia di Hebron

Jakarta, MINA – Dai kondang yang menguasai isi kitab suci Al-Quran beserta letak barisnya Ustaz Adi Hidayat (UAH) menyerahkan secara simbolik donasi untuk pembangunan (RSIH), sebesar Rp14 miliar kepada Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia () Anwar Abbas, dan disaksikan Duta Besar Negara untuk Indonesia Zuhair Al-Shun di Gedung MUI Pusat, Jakarta, Senin (24/5).

“MUI Pusat pada periode 2015 sampai 2020 berinisiatif memberi bantuan kemanusiaan kepada bangsa Palestina berupa Rumah Sakit di Kota Hebron, Palestina dan Alhamdulillah telah mendapatkan dukungan dari Walikota Hebron Tayser Abu Sneineh,” kata Anwar Abbas dalam sambutannya.

Ia mengatakan, kerja sama diantara keduanya kemudian dituangkan dalam Naskah Kesepakatan Kerjasama (MOU) yang ditandatangani di Amman, Yordania pada 20 Januari 2020 oleh KH. Muhyiddin Junaidi Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional MUI, dan Walikota Hebron.

Baca Juga:  Belgia Dukung Tawaran Keanggotaan Palestina di PBB

“MUI sepakat untuk menyediakan dana pembangunannya, sebesar Rp 100 Milyar sedangkan pihak Walikota Hebron sepakat menyediakan lahannya, seluas 4.000 m2,” kata Anwar.

Lebih lanjutnya dipaparkannya, tujuan pembangunan RSIH adalah sebagai wujud bantuan kemanusiaan dan dukungan seluruh bangsa Indonesia bagi perjuangan kemerdekaan bangsa Palestina, maka MUI mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berdonasi.

“Ajakan tersebut mendapat tanggapan positif dari berbagai elemen masyarakat Indonesia, termasuk kalangan filantropi dan tokoh masyarakat seperti ustaz Adi Hidayat yang sejak awal aktif mengajak masyarakat Indonesia untuk berdonasi. Kegiatan yang dilaksanakan ustaz Adi Hidayat pada periode Februari 2020 sampai Mei 2021 telah berhasil menggalang dana yang tidak kecil, mencapai Rp 14 Milyar,” imbuhnya.

Baca Juga:  Dasasila untuk Palestina dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah Seluruh Indonesia

Anwar menjelaskan, donasi tersebut berhasil digalang Panitia Pembangunan RSIH MUI akan diserahkan secara simbolik kepada Duta Besar Negara Palestina di Jakarta Zuhair Al Shun Selasa, (24/5).

Ia mengharapkan rekan-rekan media bersama MUI mengkampanyekan aksi donasi kemanusiaan MUI yang telah dicanangkan pada 17 Mei 2021 sebagai “Gerakan Aliansi Amal Kemanusiaan Untuk RSIH Palestina”.

“Kami mengucapkan berterima kasih dan partisipasi ustaz Adi Hidayat dalam kegiatan penggalangan donasi kemanusiaan, penghargaan setinggi-tingginya kepada masyarakat Indonesia yang menyalurkan donasi kemanusiaan dalam kegiatan amal ustaz Adi Hidayat.

Untuk itu, MUI menyampaikan piagam penghargaan kepada ustaz Adi Hidayat, dan mengharapkan piagam tersebut dapat menambah semangat ustaz Adi Hidayat dan masyarakat Indonesia terus memberikan bantuan kemanusiaan kepada saudara-saudara di Palestina yang masih terus berjuang kemerdekaan mereka dari penjajahan .

Baca Juga:  UML Adakan Aksi Bela Palestina dan Kutuk Kejahatan Israel

Dewan Pimpinan MUI Pusat melalui Panitia Pembangunan RSIH telah membuka rekening menyalurkan donasi masyarakat Indonesia di BNI Syariah nomor 0842531400. Donasi bisa dikirim kepada Panitia Pembangunan RSIH, (1) Erni Juliana (08111061668) dan (2) Amirah Nahrawi (08179913136). (L/R4/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.