Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

UAR Agendakan Pelatihan USAR dan Drone Disaster Operation

Widi Kusnadi Editor : Bahron Ansori - 19 detik yang lalu

19 detik yang lalu

0 Views

Bogor, MINA – Setelah sukses melaksanakan pelatihan Urban SAR (USAR) dan Drone Disaster Operation (operasi drone bencana), Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) kembali mengagendakan pelatihan USAR dan Drone Disaster Operation pada 19 – 20 Oktober 2024 mendatang.

Ketua Umum Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) Endang Sudrajat mengatakan, pelatihan akan dilaksanakan selama dua hari di kompleks Ponpes Al-Fatah Bogor.

Adapun tujuannya untuk meningkatkan kompetensi teknis Tim USAR-UAR, penguasaan teknologi Drone Disaster, pemahaman regulasi dan pilot Drone, peningkatan kesiapsiagaan dan respon cepat, serta komitmen anggota USAR-UAR.

Endang mengimbau kepada seluruh anggota Tim USAR Ukhuwah Al-Fatah Rescue agar datang tepat waktu, Jum’at sore tanggal 18 Oktober sudah di lokasi guna mempersiapkan fisik serta mental dan ilmu yang telah didapat sebelumnya.

Baca Juga: Cuaca Jakarta Diprediksi Cerah Berawan Senin Ini

Selain itu, lanjut Ketua Umum UAR, para peserta pelatihan agar membawa peralatan dan persyaratan yang telah ditentukan serta menjaga komitmen, kekompakan dan patuh terhadap aturan serta kepada Ketua Tim.

Sebanyak 46 personel USAR Ukhuwah Al-Fatah Rescue akan mengikuti pelatihan kedua itu. Mereka telah medapat Sertifikat Pelatihan ditandatangani langsung oleh Phillipe Besson Ketua Tim Instruktur USAR PUI Perancis.

Setiap personel USAR diharapkan mampu meningkatkan kekompakan dalam bekerja dan komunikasi efektif, yaitu para peserta mampu berkomunikasi dan koordinasi yang lebih baik dengan tim penyelamat lainnya, termasuk dalam situasi krisis atau bencana besar (megathrust).[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: BMKG: Potensi Hujan di Sebagian Besar Wilayah Indonesia, Senin, Selasa

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Khadijah
Internasional
MINA Preneur