Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

UAR Apresiasi Pengibaran Bendera Palestina di Bawah Laut

kurnia - Ahad, 9 Juni 2024 - 22:00 WIB

Ahad, 9 Juni 2024 - 22:00 WIB

15 Views ㅤ

Bogor, MINA – Pimpinan Pusat Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) mengapresiasi Aqsa Working Group (AWG) Biro Sabang Aceh sukses mengibarkan bendera Palestina dan Indonesia di Tugu Dasar Laut Kilometer Nol Indonesia, Ahad (9/6).

“Selamat kepada relawan Aqsa Working Group Arif Ramdan dan Sjafrizal berhasil mengibarkan bendera Palestina dan Indonesia di Tugu Bawah Laut Kolometer Nol Indonesia,” kata Ketua UAR Endang Sudrajat dalam keterangan tertulis, di Bogor, Ahad (9/6).

Endang mengatakan, kegiatan pengibaran bendera Palestina dan Indonesia ini menunjukkan solidaritas dan dukungan perjuangan rakyat Palestina terhadap tindakan brutal Zionis Israel di bumi Palestina.

“Aksi tersebut, simbol kebersamaan dan dukungan terhadap kemerdekaan dan hak asasi manusia,” ungkapnya.

Baca Juga: Kemenag dan Otorita IKN Kerja Sama Bangun Madrasah

Dikatakan, saat ini bangsa Palestina masih dalam cenkeraman penjajah Israel, menjadi umat Islam seluruh dunia untuk membantu kemerdekakan bangsa Palestina dan kota Al-Quds dari Israel, melalui berbagai dukungan.

“Kebiadaban Zionis Israel harus segera dihentikan sebelum bertambah lagi korban jiwa di Palestina,” tegas Endang.

Sekretaris UAR Muqarrabin Al Ayubi mengatakan, pengibaran bendera Palestina dan Indonesia di dasar laut Sabang oleh Relawan AWG bersama elemen masyarakat Aceh merupakan simbol solidaritas terhadap rakyat Palestina.

“Melalui simbol laut ini, pernah dilakukan para pejuang Palestina melalui Kapal Mavi Malmara dan Freedom Frotilla. Perjuangan para mujahid Gaza lewat laut memungkinkan terbebasnya Palestina dari Zionis Israel,” kata Ayub.

Baca Juga: Kemenag dan Otorita IKN Siapkan Pembangunan Madrasah Terpadu

“Semoga Bangsa Palestina segera merdeka dan Masjid Aqsa kembali ke tangan umat Islam seutuhnya. Al-Aqsa Haqquna !,” tambah KaPusdatin UAR Pusat, Al Mujahid.

Seluruh rangkaian kegiatan bela Palestina di Sabang didukung oleh Kantor Berita MINA, Mae-C, Ukhuwah Al Fatah Rescue (UAR), Rumah Zakat Aceh, Gen-A, Scuba Weh, Blood For Life Foundation (BFLF), Lembaga Pendamping Proses Produk Halal (LPPPH) Mathla’ul Anwar, Sabanginfo, dan sejumlah dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Formasi PPPK 2024 Sudah Dibuka, Begini Cara Daftarnya

Rekomendasi untuk Anda