Ukhuwah Al-Fatah Rescue Berikan Pelayanan Bekam Gratis Bagi Korban Gempa Lombok

Lombok Utara, MINA – Lembaga Tanggap Darurat Ukhuwah Al-Fatah Rescue () mengadakan pelayanan pengobatan bagi korban .

Koordinator UAR untuk Lombok, Muqorrobin Al-Ayyubi kepada Wartawan Mi’raj News Agency (MINA) yang berada di daerah bencana mengatakan, Ahad, (12/8), bekam gratis ini merupakan salah satu program UAR .

“Kita memang bawa tim bekam untuk pelayanan korban pasca gempa. Di pengungsian tentu banyak yang mengalami sakit, kita bantu obati,” katanya.

Menurutnya, korban gempa Lombok sangat senang sekali mendapatkan pelayanan bekam gratis.

“Ahad ini kita buka pelayanan dari ba’da ashar sampai maghrib di dusun karang langu, 20an pasien kita bekam, alhamdulillah warga merasa bersyukur,” katanya.

Ustadz Wahdini, terapis bekam UAR kepada MINA mengatakan, bekam gratis ini harapannya dapat memulihkan tidak hanya fisik tapi juga psikis warga korban gempa.

“Tadi kita bekam sekitar 20an orang, alhamdulillah mereka merasa segar kembali, karena banyak juga yang kurang tidur berjaga-jaga di pengungsian karena rumahnya hancur,” ujarnya.

Selain sejak awal gempa melakukan evakuasi korban, menyalurkan bantuan, pelayanan pengobatan, dan beberapa kegiatan lain, UAR akan terus berada di Lombok untuk upaya rehabilitasi baik fisik maupun psikis.

Tim UAR datang ke lokasi bencana di Lombok utara dengan menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU. Mereka terdiri atas 18 orang. Rencananya mereka akan berada di lokasi bencana hingga masa pemulihan. Tim akan digulir setiap sebulan sekali sesuai dengan kebutuhan.(L/B01/P1).

Mi’raj News Agency (MINA).

Wartawan: hadist

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.