UAR Bersama Karang Taruna Bagikan Paket Sembako Gratis

, MINA – Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) bersama Sadawangi Kec. Lemahsugih, Majalengka Jawa Barat, membagikan 100 paket sembako untuk orang lanjut usia (lansia) dan fakir miskin, Rabu (8/4).

Menurut Ketua UAR Majalengka Jeje AJ, aksi bagi paket sembako gratis untuk orang-orang jompo dan kaum marjinal ini  sebenarnya sudah berjalan selama 11 bulan.

Alhamdulillah aksi bagi sembako gratis ini sudah berlangsung selama 11 bulan ini,” kata Jeje kepada MINA.

Saat disinggung apa motif bagi-bagi sembako gratis itu, Jeje yang juga Ketua RW Desa Sadawangi mengatakan, semata-mata ingin membantu meringankan beban warga kecil di desanya.

“Program ini semata-mata dilakukan untuk membantu meringankan beban warga yang mungkin selama ini tidak luput dari perhatian aparat desa,” katanya.

Adapun paket sembako yang dibagikan menurut Jeje, berupa beras, telor, susu, kue dan minyak goreng.

Ia menambahkan, sumber dana yang digunakan untuk membantu Lansia dan fakir miskin itu diperoleh dari para muhsinin yang berdomisili di Sadawangi dan luar daerah, bukan dari pemerintah.

Sementara itu, Ceng Parmin, Ketua Karang Taruna Sadawangi mengatakan, program bagi-bagi sembako gratis ini diberi nama Rereongan Lima Rebu Per Bulan (REMBULAN). Dalam istilah Indonesia dikenal dengan nama gotong royong.

Menurutnya, donasi 5000,- (lima ribu) per bulan tentu saja bukanlah jumlah yang besar jika dibanding jajan anak SD hari ini. (L/R3/RS3/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.