UAR, BPBD Kota Tanggerang Lakukan Evakuasi Korban Banjir

Tanggerang, MINA – Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang melakukan evakuasi dan distribusi makanan di Perumahan Periuk Damai Kecamatan Periuk Kota Tangerang,”

Demikian dikatakan Ketua Koordinator Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) Wilayah Jabodetabek Endang Sudarajat
kepada MINA, Sabtu (20/2).

“Sebab, hujan deras yang mengguyur kawasan Tangerang, membuat ribuan rumah terendam banjir hingga seatap rumah,” ujarnya.

Ia menuturkan, bahwa warga terdampak banjir masih sangat membutuhkan bantuan terutama kebutuhan pokok seperti makanan siap santap dan air bersih.

Endang mengungkapkan dalam melakukan evakuasi banjir Tanggerang Tim personil UAR tidak mengalami kesulitan.

“Banjir yang terjadi di Perumahan Periuk Damai ketinggian atap rumah warga, banjir membuat pemukiman tersebut terendam sekitar 1 meter,” ujarnya.

Banjir juga terpantau di berbagai pemukiman di Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Setidaknya ada puluhan ribu jiwa yang terdampak akibat banjir kali ini.

Ukhuwah Al Fatah Rescue (UAR) adalah sebuah organisasi swadaya masyarakat yang berpusat di Cileungsi, Bogor.

Didirikan pada 2004 ketika bencana tsunami terjadi di Provinsi Aceh, oleh mendiang pemimpin wadah persatuan umat, Jama’ah Muslimin (Hizbullah) H. Muhyiddin Hamidy.

UAR sudah terjun ke berbagai tempat bencana alam baik di dalam maupun di luar negeri, seperti tsunami Aceh, tsunami Pangandaran, Gunung Merapi Yogyakarta, Gempa Nepal, Gaza Palestina dan lain-lain. (L/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)