UAR Ikut Semprot Disinfektan di Kecamatan Cileungsi

Cileungsi, Kabupaten Bogor, MINA- Dalam rangka pencegahan penyebaran wabah virus corona atau Covid-19, Pemerintah Kecamatan Cileungsi bersama relawan Ukhuwah Rescue (UAR), relawan Rojda Peduli, TNI dan Polri melakukan penyemprotan disinfektan mulai Kamis (26/3).

Camat Cileungsi Zaenal Ashari mengatakan, Satuan Tugas bergerak untuk melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Desa Pasirangin, Desa Cipenjo, Perumahan Griya Alam Sentosa, Sekolah dan Mushola.

“Hal ini kita lakukan agar meminimalisir penyebaran virus corona di wilayah Kecamatan Cileungsi. Penyemprotan dilakukan di setiap fasilitas umum dan rumah-rumah warga secara bertahap,” kata Zaenal.

Ia menghimbau agar warga Cileungsi tidak panik dan selalu mengikuti instruksi pemerintah pusat tetap tinggal dirumah dan selalu menjaga kebersihan lingkungan serta pola hidup bersih dan sehat.

Sementara Perwakilan UAR Al-Fatah, Abdul Basir mengatakan, penyemprotan disinfektan ini merupakan bentuk kepedulian relawan kepada warga.

“Kita akan selalu membantu Satgas Kecamatan Cileungsi untuk menanggulangi wabah virus corona,” katanya.

Ukhuwah Al Fatah Rescue (UAR) adalah sebuah organisasi swadaya masyarakat yang berpusat di Cileungsi, Bogor. Didirikan pada 2004 ketika bencana tsunami terjadi di Provinsi Aceh, oleh mendiang pemimpin wadah persatuan umat, Jama’ah Muslimin (Hizbullah) H. Muhyiddin Hamidy.

UAR sudah terjun ke berbagai tempat bencana alam baik di dalam maupun di luar negeri, seperti tsunami Aceh, tsunami Pangandaran, gunung Merapi Yogyakarta, gempa Nepal, Gaza Palestina dan lain-lain. (L/R3/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)