UAR Jama’ah Muslimin akan Kirim Personel ke Ambon

Kabupaten Bogor, MINA – Lembaga kemanusiaan Ukhuwah Al Fatah Rescue () akan kirimkan personel ke lokasi bencana gempa bumi di Ambon

“Insya-Allah tanggal 3 Oktober akan dikirim tiga yaitu Abdul Wahab, Anshori Ilallah dan Faris Zaky Robbani,” ujar Ketua Koordinator UAR Bustamin Utje kepada MINA.

“Mereka dikirim ke Ambon sebagai Tim Advance untuk Assessment akibat bencana gempa. Tim yg dikirim ini sudah dibekali kompetensi pengetahuan kebencanaan dan dasar-dasar SAR,” kata Utje

Ia mengatakan, tugas Tim Advance ini nantinya berkoordinasi dengan Tim UAR di Provinsi Ambon, Satuan Kordinator Pelaksana, BNPB, BPBD setempat dan LSM kemanusiaan lainnya.

“Mereka juga melakukan maping lokasi, meliputi mencari sumber data dan operasional lapangan, kemudian Pendataan lokasi, korban serta sarana dan prasarana terdampak,” ungkapnya.

Lebih lanjut Utje menjelaskan, jumlah personel yang akan diturunkan secara keseluruhan nantinya bergantung pada hasil laporan Tim Assessment itu.

UAR yang berpusat di Cileungsi sering mengirim relawan ke daerah-daerah bencana seperti tsunami Aceh, gempa Aceh, gempa Padang, Merapi, banjir Jakarta, tsunami Pangandaran, gempa Lombok dan Palu, juga bencana akibat konflik di Poso dan lain-lain. (L/Ast/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.