UAR Jateng Bantu Evakuasi dan Pengobatan Gratis pada Korban Banjir Purwodadi

Relawan UAR Jateng melakukan aksi kemanusiaan membantu evakuasi korban banjir di Purwodadi (Foto: A Rosyid/MINA)

Grobogan, MINA – Tim gabungan Ukhuwah Al Fatah Rescue () Korwil Jawa Tengah (Jateng) bekerjasama dengan Takmir Masjid Al Hikmah Kota Semarang melakukan bakti sosial membantu evakuasi dan pengobatan gratis pada para korban bandang di Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan.

Aksi kemanusiaan tersebut dilaksanakan sejak hari pertama bencana pada Selasa (6/2), dengan dukungan beberapa instansi, pengusaha serta masyarakat Kota Semarang ini, mendapat sambutan gembira dari warga terdampak banjir salah satunya di Desa Kemiri, Gubug.

“Kami sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini, kami ucapkan terima kasih karena kami memang dari pagi belum dapat bantuan,” ungkap perwakilan masyarakat setempat kepada MINA.

Bakti sosial yang dilaksanakan kali ini meliputi pengobatan gratis baik secara konvensional maupun bekam, serta membersihkan material bekas banjir yang menggenangi kawasan sekitar.

Perlu diketahui, bencana banjir bandang di Gubug akibat jebolnya tanggul sungai Tuntang setelah hujan deras yang berkepanjangan di wilayah hilir sungai.

Bencana banjir tersebut merupakan yang terparah pada 10 tahun terakhir. Akibat bencana banjir, jalur utama yang menghubungkan Semarang ke terputus dan sempat melumpuhkan Kecamatan Gubug.

Hingga berita ini diturunkan, jalur Semarang-Purwodadi ini hanya bisa dilewati kendaraan bermotor karena terkikisnya tanggul jembatan Sungai Tuntang. (L/Rsd/B04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA) 

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.