UAR Kirim Relawan ke Bencana Banjir Bandang Tanggamus Lampung

 

 

 

 

 

Pringsewu,Lampung,  MINA  – Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) Korwil Lampung memberangkatkan sejumlah 20 orang relawan untuk membantu korban banjir bandang di Pekon (Desa) Umbar, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Selasa, (13/11).

Ketua UAR Lampung, Sulaiman Abdullah kepada Mi’raj News Agency (MINA) mengatakan tahap awal ini mengirimkan tim dari Koordinator Kabupaten Pringsewu.

Ketua UAR Lampung, yang dalam hal ini diwakili Nurhadis pada pelepasan relawan di Pringsewu menekankan kepada para relawan untuk maksimal membantu korban bencana di Tanggamus ini.

“Mohon pertolongan Allah, kita bantu saudara kita di sana dengan maksimal, tetap berkoordinasi jika ada kendala,” katanya.

Relawan UAR ini nantinya akan difokuskan membantu warga membersihkan rumah-rumah terdampak banjir.

“Selain itu kita juga salurkan bantuan berupa pakaian layak pakai, tentu mereka sangat memerlukan,” katanya.

Untuk tahap awal, UAR akan bertugas selama tiga hari ke depan.

Di lokasi, tim akan dibagi menjadi tiga posko untuk dapat menjangkau semua lokasi terdampak.

“Hasil tim assesment kita kemarin, kita akan tempatkan di tiga lokasi, yakni Dusun Tanjung Iman, Dusun Sukajadi yang terdampal paling parah, dan Desa Umbar Induk tempat pengungsian,” katanya.

UAR Lampung sendiri pada waktu yang sama hari Selasa, ini mengirimkan 10 orang relawannya ke Palu bersama belasan relawan UAR lain dari berbagai provinsi.Sebelumnya delapan orang relawan UAR Lampung telah berada di Palu selama kurang lebih satu bulan membantu korban gempa dan tsunami di sana. (L/B01/P1).

Mi’raj News Agency (MINA)