UAR Korda Jakarta Barat Prioritaskan Semprot Disinfektan di Masjid-Masjid

Tim UAR Korda Jakarta Barat sedang membuat cairan disinfektan untuk menyemprot Masjid At-Taqwa, Tomang, Jakarta Barat, Ahad, 29 Maret 2020. (Foto: UAR Korda Jakbar)

Jakarta, MINA – Tim kemanusiaan Ukhuwah Al-Fatah Rescue () Koordinator Daerah (Korda) Jakarta Barat turut aktif melakukan upaya mencegahan penyebaran pandemi virus corona (COVID-19) dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah .

Ketua Korda UAR Jakarta Barat Erik Purwanto mengatakan, kegiatan penyemprotan sudah dilakukan di sejumlah masjid yakni di Tomang, Jakarta Barat, dan Kapuk Muara di Jakarta Utara, Ahad lalu.

“Dalam situasi adanya musibah corona (COVID-19) khusunya di Indonesia, maka kami mengadakan penyemprotan disinfektan yang memang saat ini banyak digunakan masyarakat,” kata Erik kepada MINA, Senin (30/3).

Dia mengatakan, kegiatan penyemprotan pertama dilakukan pada Ahad, 29 Maret dan penyemprotan kedua akan dilakukan pada Jumat pekan ini di masjid daerah Tomang.

Alat semprot dibeli dari dana himpunan masyarakat yang peduli akan bahayanya musibah virus corona ini.

“Soal pendanaan, kami dari tim sangat memerlukan bantuan dari para dermawan atau donatur karena UAR Korda Jakarta Barat adalah kegiatan yang sifatnya sosial kemasyarakatan,” kata Erik. (L/RI-1/R1)

Mi’raj News Agency (MINA)