UAR Korda Karawang Bentuk Unit Srikandi Khusus Muslimat

Cikampek, MINA – Ukhuwah Al-Fatah Rescue () Koordinator wilayah Karawang membentuk unit Srikandi UAR khusus muslimat untuk mensupport logistik personil UAR di lapangan dan membantu korban bencana.

Hal ini disampaikan Ketua UAR Korwil Jabodetabek Banten Endang Sudrajat kepada MINA, Ahad (14/3).

Ia mengungkapkan,: “Alhamdulillah muslimat UAR Karawang luar biasa semangatnya. Sering ikut terjun ke lokasi. Kita jadikan Srikandi UAR Korda Karawang membantu bagian belakang menyiapkan makanan siap saji, support logistik.”

“Dan ke depan kita mau buka kluster dapur umum, trauma healing, dan medis semoga banyak potensi yang bisa kita ajak dan berdayakan, kita mulai dari Korda Karawang,” ujar Endang.

Ia mengatakan, bahwa UAR Muslimat Korda Karawang selalu diikutsertakan dalam membagikan logistik berupa makan siap saji untuk dukungan logistik dan dapur umum.

“Mereka juga memiliki keterampilan memasak, trauma healing minimal pengajar di tingkat TK/TPA,” katanya.

adalah sebuah organisasi swadaya masyarakat yang berpusat di Cileungsi, Bogor.
Didirikan pada 2004 ketika bencana tsunami terjadi di Provinsi Aceh, oleh mendiang pemimpin wadah persatuan umat, Jama’ah Muslimin (Hizbullah) H. Muhyiddin Hamidy.

UAR sudah terjun ke berbagai tempat bencana alam baik di dalam maupun di luar negeri, seperti tsunami Aceh, tsunami Pangandaran, Gunung Merapi Yogyakarta, Gempa Nepal, Gaza Palestina dan lain-lain. (L/R4/P1))

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.