UAR Korwil Sumsel Terjunkan Lima Personil Gempa Pasaman

(Foto: UAR Korwil Sumsel)

Palembang, MINA – Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) Koordinator Wilayah Sumatera Selatan (Korwil Sumsel) mengirim lima personilnya untuk melaksanakan misi kemanusiaan bencana gempa bumi di Pasaman Barat, Sumatera Barat pada Ahad (6/3).

Ketua UAR Korwil Sumsel Harun mengatakan kepada MINA, misi UAR adalah sebagai relawan kemanusian untuk membantu saudar-saudara kita yang tertimpa musibah.

“Kami terjunkan lima personil sebagai tahapan awal jika nantinya diperlukan lagi maka akan mengirim kembali gelombang kedua,” ucap Harun.

Menurut informasi terbaru, setidaknya 24 bangunan sekolah mengalami rusak akibat gempa tersebut serta sekitar 5.000 warga harus mengungsi akibat gempa bumi berkekuatan 6,2 Magnitudo pada Jumat (25/2).

Pembina UAR Korwil Sumsel Ustaz Kamari Satam  berpesan kepada para relawan yang akan menjalankan misi kemanusian.

Baca Juga:  Indonesia Tantang Guinea di Playoff Olimpiade 2024

“Menjadi relawan harus meluruskan niat karena Allah, karena bencana adalah salah satu medan amal shalih dan dakwah. Para relawan pasti ada ujian dari sebelum keberangkatan, saat amal saleh di medan bencana bahkan saat kepulangan, untuk itu tampilkan akhlak yang baik saat di medan amal shalih,” ujarnya mengutip ucapan pembina UAR Pusat .

Kelima personil UAR yang dibernagkatkan yaitu: Herdiansyah sebagai ketua regu, Dzikri Hamid, M. Nur Fadhil, Umar Nur Syahid, dan Zulkarnain.

Beberapa anggota UAR Korwil Sumsel turut mengawal keberangkatan para relawan ini, di antaranya pembina Ade Jalaluddin, sekretaris Doni Nofrizal dan beberapa anggota lainnya. (L/HRN/R8/R1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.