Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

UAR Kukuhkan Kepengurusan NTT

Widi Kusnadi Editor : Rana Setiawan - Ahad, 14 Juli 2024 - 16:52 WIB

Ahad, 14 Juli 2024 - 16:52 WIB

112 Views

Pengukuhan Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) kota Kupan, NTT pada Ahad 14 Juli 2024. (Foto: UAR NTT)

Kupang, MINA – Lembaga Kebencanaan Ukhuwah Alfatah Rescue (UAR) pada Ahad (14/7) mengukuhkan pengurus Koordinator Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT), dihadiri dan didukung unsur pemerintah, BPBD dan ormas sekitarnya.

Acara pengukuhan bertempat di Taman Rekreasi dan Kolam Renang Shuffah Alak, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

“Relawan adalah bagian penting dari upaya penanggulangan bencana, pemerintah tidak bisa bergerak sendiri, relawan adalah sahabat tangguh bersama kami” kata Plt, Kepala bidang 1 Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Provinsi NTT Richard.

Ketua UAR Pusat, Endang Sudrajat menegaskan bahwa hadirnya UAR di berbagai wilayah di Indonesia, khususnya NTT adalah upaya merealisasikan Islam Rahamatan Lil Alamin, sebagai Muslim harus ikut serta dalam menjaga dan melestarikan kehidupan.

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Jateng Diprediksi Hujan Ektrem pada 8-9 September

Sementara itu, Yohanes Bessie selaku perwakilan Kelurahan Manulai 2 menyampaikan bahwa dirinya yang juga saat ini menjadi relawan aktif Tagana. Pihaknya sangat mendukung dengan adanya UAR Korwil NTT karena akan menjadi tenaga dan kekuatan tambahan bagi pemerintah setempat untuk membantu masyarakat khususnya di Kota Kupang.

Sebanyak 10 personel UAR Korwil NTT dikukuhkan sebagai pengurus untuk mengisi struktur kepengurusan Pengawas, Penasehat, Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara, Diklat, Pusdatin dan Logistik.

Selain dihadiri BPBD dan Keluarahan Manulai 2, dalam acara pengukuhan ini turut hadir Babinsa Manulai 2, perwakilan dari K2S, KOKAM, HMI dan Muspika serta warga sekitar.

Daud Massang Ketua UAR Korwil NTT menyatakan pihaknya akan segera melakukan komunikasi dan audiensi setelah pengukuhan dengan lembaga-lembaga terkait untuk pelaksanaan program dan kerjasama lembaga dengan UAR Kowril NTT.[]

Baca Juga: Peringatan Setahun Kasus Rempang, Warga Gelar Doa Bersama

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: LTM PBNU Gelar Pelatihan Digital untuk 400 Takmir Masjid Se-Jabodetabek

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia