UAR Pusat Akan Adakan Pelatihan dan Pengukuhan Pengurus Wilayah Jateng Utara

Cileungsi, Kab Bogor, MINA – Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) Pusat pada Ahad (28/3) akan melakukan Pelatihan dan Pengukuhan Pengurus Ukhuwah Al-Fatah Rescue yang baru untuk Wilayah Jawa Tengah bagian Utara meliputi Semarang, Pekalongan, Pemalang, Tegal dan Brebes.

Demikian disampaikan Bustamin Utje Ketua Umum UAR pusat kepada MINA, di Bogor, Sabtu (28/3). “Materi Pelatihan yang dilaksanakan adalah Pelatihan Water Rescue, dikarenakan Daerah Pesisir tersebut adalah daerah yang sering tergenang banjir.

“Pelatihan ini dibuka di Desa Purwosari, Kab. Pemalang dan dihadiri oleh Kades Purwosari, Pembinaan Masyarakat  (Binmas) dan Bintara Pembina Desa (Babinsa),”  kata Bustamin.

Setelah mengikuti Pelatihan ini, UAR Pusat akan Mengukuhkan Kepengurusan UAR Korwil meliputi beberapa Kabupaten dan Kota, sampai saat ini UAR sudah memilik 19 cabang di Wilayah Indonesia dengan di kukuhkan pengurus baru, maka diharapkan bukti kegiatan kemanusiaan dapat menjangkau lebih luas.

“Selain itu akan merekrut anggota baru, melengkapi keorganisasian dan mengadakan pelatihan-pelatihan menambah wawasan personil, sehingga apabila terjadi bencana kita bisa langsung terjun ke daerah terdampak,” imbuh.

adalah sebuah organisasi swadaya masyarakat yang berpusat di Cileungsi, Bogor. Didirikan pada 2004 ketika bencana Tsunami terjadi di Provinsi Aceh, oleh mendiang pemimpin wadah persatuan umat, Jama’ah Muslimin (Hizbullah) H. Muhyiddin Hamidy.

UAR sudah terjun ke berbagai tempat bencana alam baik di dalam maupun di luar negeri, seperti Tsunami Aceh, Tsunami Pangandaran, Gempa Padang, Gunung Merapi Yogyakarta, Gempa Nepal, Gaza Palestina dan lain-lain. (L/R4/P1)

 

 

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.