Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

UAR Pusat Berikan Beasiswa Kuliah di STAI Al-Fatah

Widi Kusnadi Editor : Widi Kusnadi - 44 menit yang lalu

44 menit yang lalu

3 Views

Bogor, MINA – Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) Pusat memberikan beasiswa kuliah di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Fatah Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat kepada salah seorang anggota UAR Korda Jakarta Barat bernama Wali Al Jabar.

Program beasiswa tersebut diberikan mulai tahun ini  berupa pembiayaan kuliah hingga selesai.

Ketua Yayasan UAR H. Endang Sudrajat, ST, MT menyatakan, program beasiswa tersebut diberikan dalam upaya meningkatkan kapasitas dan kualitas anggota UAR melalui pendidikan formal keagamaan sekaligus membentuk generasi calon pemimpin dengan pemahaman agama yang kuat.

“Program ini juga merupakan insentif dan motivasi bagi para anggota UAR agar terus aktif dalam kegiatan UAR sekaligus memberikan kesempatan mereka mengembangkan diri secara akademik dan spiritual,” kata Endang Sudrajat, Selasa (15/10).

Baca Juga: Menag: BAZNAS Jadi Motor Penting Penanggulangan Kemiskinan

Menurutnya, beasiswa ini juga dapat membuka peluang bagi anggota UAR untuk membangun jejaring dengan kalangan akademisi dan aktivis sosial lainnya, memperluas cakrawala berfikir, dan menjalin kerjasama yang bermanfaat untuk kegiatan kemanusiaan dan dakwah

“Jadi, program beasiswa ini tidak hanya bertujuan meningkatkan pendidikan anggota UAR, tetapi juga untuk memperkuat peran mereka dalam mewujudkan visi dan misi Yayasan Ukhuwah Al-Fatah Rescue dalam bidang sosial, kemanusiaan, kebencanaan dan dakwah,” ujarnya.

Ia berharap program UAR Pusat ini dapat diikuti di wilayah-wilayah (Korwil) setidaknya para Ketua Korwil bekerjasama dengan pihak terkait dapat mengikutsertakan para anggotanya dalam kegiatan sosial, kemanusiaan dan kebencanaan yang diselenggarakan pemerintah setempat atau aktif mengikuti pelatihan yang diselenggarakan pengurus pusat. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Smelter Milik Freeport Indonesia di Gresik Terbakar

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia