UAR-Relawan Grebek Distribusi 1500 Nasi Bungkus Korban Bagi Banjir

Bekasi, MINA – (UAR) bersama Relawan Gerakan Relawan Bencana Kemanusiaan (Gerebek) mendistribusikan 1.500 nasi bungkus untuk warga korban banjir Desa Karangsegar, Kecamatan Pembayuran, Kebupaten Bekasi.

“Banjir yang mengakibat luapan sungai Citarum tanggulnya jebol. Ukhuwah Al-Fatah Rescue Korwil Cileungsi bersama relawan Gerebek, mendistribusikan 1.500 bungkus nasi ke Desa Karangsegar,” kata Akhirul Soleh Koordinator Lapangan Personil UAR dalam keterangan tertulis, Rabu (24/2).

Soleh menuturkan, bahwa Desa Karangsegar terdapat tiga kampung tergenang banjir cukup parah diantaranya Kampung Kura-Kura, Kampung Pisang Batu, dan Kampung Segaran.

“Tiga kampung ini cukup parah banjirnya, selama lebih dari lima hari desa itu terendam air, untuk menuju kampung tersebut tidak bisa menggunakan jalur darat, karena akses jalan terputus oleh luapan air,” kata Soleh.

Jadi Tim relawan memutuskan menggunakan perahu kecil yang terbuat dari kayu atau getek.

Kepala Desa Karangsegar Heja Mahendra mengatakan, ada 12 desai Kecamatan Pebayuran, khusus Desa Karangsegar sendiri  kurang lebih sekitar 1.200 jiwa dan 450 kepala keluarga sudah sepekan terendam banjir.

“Semoga pemerintah desa segera memperbaiki tanggul yang jebol, dan dapat segera menyalurkan bantuan obat-obatan serta pakaian layak buat anak-anak,” imbuh dia. (Irwan/R4/R1)

 

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.