Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

UAR Salurkan Bantuan 150 Meja Lipat kepada SDN Selahuni Cianjur

kurnia - Senin, 12 Desember 2022 - 18:02 WIB

Senin, 12 Desember 2022 - 18:02 WIB

25 Views ㅤ

Cianjur, MINA – Relawan Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) menyalurkan bantuan 150 meja lipat (meja belajar) kepada Sekolah Dasar Negeri (SDN) Selahuni di Desa Nagrak, Cianjur, Jawa Barat, Senin (12/12).

Bntuan meja lipat diserahkan  kepada Kepala Sekolah SDN Selahuni Cianjur, Muhammad Abu Bakar Shidiq, disaksikan Pembina UAR ustaz Sakuri, Ketua Umum UAR H. Bustamin Utje dan Sekretaris Jenderal UAR Muqarrobin Al Ayubi.

“Penyaluran bantuan tersebut, sebagai respon keperluan aktivitas belajar siswa SDN Selahuni, maka kita berusaha untuk merealiasikan,” kata Ustaz Sakuri.

Dalam kesempatan sama Bustamin Utje, Ketua Umum UAR mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah mempercayakan Ukhuwah Al-Fatah Rescue untuk menyalurkan bantuan ini.

Baca Juga: Prediksi Cuaca Jakarta Cerah Berawan Sepanjang Hari Sabtu Ini

“Semoga bantuan tersebut, dapat dimanfaatkan untuk kegiatan belajar siswa-siswi SDN Selahuni Cianjur,” ujarnya.

Kepala Sekolah SDN Selahuni Cianjur, Muhammad Abu Bakar Shidiq menuturkan, bahwa selama paska Gempa Bumi melanda kota Cianjur, banyak gedung sekolah yang mengalami kerusakan.

“Maka kita memastikan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa tetap berjalan, dengan belajar ditenda dan lapangan yang disiapkan relawan,” imbuhnya.

Ia mengucapkan terimakasih kepada relawan kemanusian UAR  atas meja belajarnya, ini sangat bermanfaat untuk aktivitas belajar siswa.

Baca Juga: Cuaca Ektrem, Banda Aceh Terapkan KBM Secara Daring

“Melihat kondisi siswa belajar tidak menggunakan meja, kami turut merasa prihatin, Alhamdulilah relawan Kemanusian UAR membantu memberikan meja belajar kepada kami,” kata Abu Bakar.

Sebanyak 203 siswa-siswi SDN Selahuni Cianjur  kegiatan belajar ditenda-tenda darurat yang dibangun oleh para relawan. Tim pengajar ada 11 orang dan juga dibantu Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI-Al-Fatah) Bogor.

Kabupaten Cianjur mengalami gempa bumi dengan berkekuatan magnitudo 5,6 terjadi pada Senin 21 November yang melululantahkan sejumlah kawasan kabupaten Cianjur.(L/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Prediksi BMKG, Puncak Musim Hujan di Jambi November Mendatang

 

 

 

 

Baca Juga: Fadli Zon Desak Dunia Rumuskan Langkah Konkret Implementasikan Resolusi PBB Soal Palestina

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia