UAR Salurkan Bantuan di Lokasi Gempa Terparah di Mamuju

Mamuju, Sulawesi Barat, MINA – Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) menyalurkan bantuan di lokasi gempa terparah di Dusun Popanga, Desa Botteng, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (5/3).

Ketua UAR, Bustamin Utje terjun langsung ke lokasi dan menyalurkan bantuan berupa sembako bersama beberapa personel UAR yang sebelumnya telah berada di lokasi membantu renovasi rumah dan bangunan-bangunan yang mengalami rusak parah.

Kepala Dusun Popanga menerangkan, dusunnya memiliki 110 Kepala Keluarga (KK) dan 90 persen rumah-rumahnya mengalami rusak berat termasuk juga gedung sekolah dan perpustakaan.

“Kami di sini susah, pemerintahnya masih belum juga mengirim bantuan, tapi kami bersyukur dari relawan-relawan banyak kasih bantuan, terimakasih banyak,” terangnya.

UAR telah mengirim personelnya sejak awal bencana terjadi. Selain membantu dalam hal search and rescue, UAR juga membantu merenovasi masjid di antaranya masjid Nurul Jihad di dusun Padang Panga, Kelurahan Karema, Mamuju, Sulbar. (L/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA).