UAR Terima Penghargaan atas Operasi Pencarian Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

Cileungsi, Kab Bogor, MINA – Ukhuwah Al Fatah Rescue (UAR) mendapat penghargaan dari Potensi SAR atas perannya dalam Operasi Pencarian dan Pertolongan pada kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 PK-CLC di perairan Pulau Lancang Kepulauan Seribu.

“Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian personil UAR yang telah bergabung dalam pencarian korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 PK-CLC,” kata Bustamin Utje Ketua Umum UAR pusat kepada MINA, di Bogor, Sabtu (20/3).

Ia mengucapkan, terima kasih atas penghargaan yang diberikan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan kepada Ukhuwah Al Fatah Rescue dalam membantu pemerintah atas musibah yg dialami pesawat yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu.

“Kepercayaan yang diberikan merupakan menjadi tanggung jawab pengurus UAR untuk meningkatkan kualitas, skill dan peralatan relawan,” kata Bustamin.

Ia mengatakan pihaknya akan meningkatkan kerjasama dalam membantu penanganan kebencanaan baik dengan lembaga Pemerintah seperti Basarnas, BNPB, BPBD, dan LSM Kemanusiaan.

“Kami meminta setiap personil relawan Ukhuwah Al-Fatah Rescue harus terjun jika terjadi musibah bencana yang mengakibatkan kerugian material,” ajak Bustamin. (L/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)