SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

UAR Wilayah Jabodetabek-Banten Adakan Pelatihan Navigasi Darat

kurnia Editor : Widi Kusnadi - Ahad, 30 Juni 2024 - 17:04 WIB

Ahad, 30 Juni 2024 - 17:04 WIB

21 Views ㅤ

Jakarta, MINA – Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) Korwil Jabodetabek Banten mengadakan pelatihan Navigasi Darat di Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu hingga Ahad (30/6).

Ketua UAR Korwil Jabodetabek Banten Rahmat Fathoni mengatakan, pelatihan diselenggarakan dalam rangka pembinaan SDM personel UAR yang taqwa, terlatih, tanggap, tangguh dan ikhlas serta selalu siap dalam situasi darurat bencana.

“Pelatihan ini juga sebagai media pengkaderan personel UAR dalam rangka pembebasan Al Aqsha,” kata Rahmat Fathoni di tengah acara pelatihan.

Materi Navigasi Darat, lanjut Rafa, nama sapaan umum Ketua UAR Korwil Jabodetabek Banten, merupakan pengetahuan dasar yang sangat penting bagi personel rescuer. Oleh karena itu ia berharap pada pelatihan berikutnya peserta tidak berganti personil agar materi yang diberikan bisa diikuti secara berkelanjutan.

Baca Juga: Jusuf Kalla Apresiasi Program Bantuan MER-C di Afghanistan

Pelatihan yang berlangsung sejak Sabtu malam itu diikuti sebanyak 21 personel UAR utusan dari 8 Korda se-Wilayah Jabodetabek Banten. Sabtu malam mereka mengikuti materi teori Membaca Peta, Kompas, dan Cara Menentukan Kordinat.

Sedangkan praktik materi dilaksanakan Ahad pagi hingga sore di Buperta Cibubur yakni mencari titik koordinat perseorangan dan beregu menggunakan kompas prisma, membaca kompas dan menentukaan Koordinat yang diberikan oleh dua instruktur, Kapten Sukamto dan Peltu Toton Suhartono. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Disparbud Jepara Ajari Siswa Seni Ukir di Museum RA Kartini

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Artikel
Indonesia
Indonesia