Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

UAS Sampaikan Belasungkawa atas Wafatnya Ulama Aceh Tu Sop

sri astuti Editor : Arif R - Sabtu, 7 September 2024 - 11:36 WIB

Sabtu, 7 September 2024 - 11:36 WIB

30 Views

Jakarta, MINA- Ustaz Abdul Somad (UAS) menyampaikan belasungkawa atas wafatnya ulama Aceh, yang juga Calon Wakil Gubernur Aceh Teungku H. Muhammad Yusuf A. Wahab (Tu Sop).

“Baru saja saya dapat berita bahwa ulama kita dari Aceh, Tu Sop, telah meninggal dunia mendahului kita mudah-mudahan Allah menempatkan beliau di surga Jannatul firdaus bersama Rasullullah Sallalahu alaihi wasallam,” ujar UAS melalui vidio yang ia bagikan, Sabtu (7/9).

“Saya meyakini bahwa beliau adalah salah satu Al ulama warosatul anbiya bahasanya tinggi, hatinya rendah, ilmunya dalam, itulah yang mewakili perkenalan saya dengan To Sop,” ujarnya.

“Mudah-mudahan jama’ah semua tetap menjaga ukhuwah, keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan kekuatan, para santri yang menuntut ilmu akhlak kepada beliau terus diteruskan sehingga masyarakat tidak kehilangan pegangan,” tambahnya.

Baca Juga: Pakar IT: Orang Tua Harus Pro Aktif Lindungi Anak dari Bahaya Smartphone

Pesan berantai melalui WhatApps beredar sejak pagi, yang mengabarkan Tu Sop meninggal dunia di salah atau rumah sakit di Jakarta.

Tu Sop ka geu wou bak Allah Swt. 5 Menit yang kalheuh (Tu Sop sudah kembali ke Allah Swt 5 Menit yang lalu.” demikian bunyi pesan yang diterima MINA, Sabtu pagi.

Sehari sebelumnya, bakal calon Wakil Gubernur Aceh yang berpasangan dengan Bustami Hamzah, melakukan check up ke Jakarta.

Tusop juga telah melaksanakan uji baca Al-Quran beberapa waktu lalu di Masjid Raya Baiturrrahman, Banda Aceh.

Baca Juga: Imaam Yakhsyallah: Allah Melaknat Manusia Dengan Empat Cara

Siapa Tu Sop?

Tgk Muhammad Yusuf A Wahab atau lebih dikenal dengan Tu Sop adalah Pimpinan Dayah Babussalam Al-Aziziyah Jeunieb KabupatenBireuen Provinsi Aceh.

Selain pimpinan Dayah/Pesantren, di kalangan masyarakat dan santri kota Bireuen, beliau juga dikenal sebagai bapak pengusaha karena sukses menjalankan usaha seperti Radio Yadara dan Air Minum dalam Kemasan dengan merek Ie Yadara.

Tu Sop adalah seorang visioner dan tipe pemimpin ideal. Selain memiliki basis keislaman yang kuat dan universal, beliau juga dikenal mudah dekat dan diterima di berbagai kalangan, mulai anak muda, kalangan profesional sampai rakyat biasa.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Akhir Pekan: Sebagian Wilayah Jakarta Akan Hujan 

Tidak mengherankan nasehatnya selalu ditunggu dan dihadiri ribuan jamaah karena beliau memiliki karakter yang kuat dalam menyampaikan pesan dan membekas di benak siapapun yang mendengarnya. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Jateng Diprediksi Hujan Ektrem pada 8-9 September

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Sosok