Uber Cup 2024: Indonesia Sikat Habis Hongkong 5-0

(Foto: badminton.ina)

Chengdu, MINA – Tim bulu tangkis Indonesia memulai perjuangannya dalam turnamen Thomas Cup and yang berlangsung di Hi Tech Sports Zone Centre, Chengdu, China.

Tim Indonesia berhasil sikat habis Hongkong dengan hasil sempurna 5-0 pada Sabtu (27/4). Uber Cup 2024 Indonesia tergabung di grup C bersama Jepang, Hongkong, dan Uganda.

Laga pertama dimulai dari nomor tunggal putri yang mempertemukan Gregoria Mariska Tunjung melawan Yeung Sum Yee. Hanya membutuhkan dua gim, Gregoria menang dengan skor 21-11, dan 21-15.

Dilanjutkan dengan nomor ganda putri yang mempertemukan pasangan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto melawan Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam. Pertandingan berjalan sengit hingga 3 gim dengan skor 10-21, 21-10, dan 21-17.

Baca Juga:  Berdayakan Ekonomi Santri, BAZNAS Selenggarakan Kompetisi Santripreneur Agrobisnis

Berikutnya adalah laga tunggal putri yang mempertemukan Ester Nurumi Tri Wardoyo, melawan Saloni Samirbhai Mehta. Ester Nurumi sukses memenangi laga dengan skor 21-14, 21-12.

Selanjutnya dari nomor ganda putri, pasangan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allesya Rose melawan Lui Lok Lok/Ng Wing Yung. Dalam laga 3 gim, Meilysa/Rachel berhasil menang 21-16, 20-22, 21-18.

Terakhir adalah laga tunggal putri yang mempertemukan Komang Ayu Cahya Dewi melawan Liang Ka Wing. Komang Ayu berhasil menang dua gim langsung dengan skor 21-16, dan 21-17.

Hasil ini memastikan tim Indonesia menang dengan skor 5-0 atas Hongkong. Laga kedua tim Indonesia di Uber Cup 2024 adalah melawan Uganda, pada Senin (29/4) mendatang.

Baca Juga:  Pengurus Pusat Yayasan UAR: Jangan Cepat Merasa Puas, Terus Tingkatkan Kapasitas Diri

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.