Ucapan Selamat Ketua MPR Bagi Banten, Juara Umum MTQ 2016

Zulkifli Hasan

Jakarta, 3 Dzulqo’dah 1437/6 Agustus 2016 (MINA) –  Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Zulkifli Hasan memberikan ucapan selamat kepada Provinsi Banten yang menjadi juara umum perhelatan MTQ Nasional 2016 ke-26 yang diselenggarakan di Mataram, Nusa Tenggara Barat.

“Selamat, Banten memang layak dan pantas, karena Banten memang provinsi santri, mudah mudahan bisa menjadi inspirasi bagi provinsi-provinsi lainnya,” ujar Zulkifli Hasan kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/8) malam.

Posisi kedua diraih Provinsi DKI Jakarta, dan ketiga direbut oleh Kepulauan Riau, sementara tuan rumah NTB menduduki tempat keempat, Jawa Tegah kelima, serta Riau, Sumbar, Aceh, Papua Barat, dan Jawa Barat di bawahnya.

Keputusan tersebut ditetapkan dewan hakim MTQ Nasional 2016 dan tidak dapat diganggu gugat.

MTQ Nasional ke-26 yang digelar 28 Juli-7 Agustus ini ditutup secara resmi oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Penutupan MTQN ke-26 dimeriahkan Parade Kolosal Shalawat Perpisahan oleh 300 orang, penampilan artis-artis ibukota di antaranya Grup Musik Bimbo, penyanyi Vivi Aldiano, sejumlah artis lokal, dan diakhiri dengan pesta kembang api.

Dalam acara penentuan juara dan penutupan MTQ Nasional 2016 itu juga ditetapkan bahwa Provinsi Sumatera Utara terpilih menjadi tuan rumah MTQ Nasional ke-27 tahun 2018 dan dilaksanakan pada bulan Juni. (L/M09/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)